Talkmen.com --- Berbeda dengan liburan musim panas, ada sentuhan tersendiri saat menikmati liburan musim dingin.

Baju hangat, coat, dan beberapa perlengkapan lain dapat menjadi perangkat gaya serbaguna.

Dalam hitungan hari, Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014 akan segera tiba. Jika memperhatikan sekeliling, Anda akan melihat begitu banyak orang telah bersiap menyambut hari libur untuk memperingati puncak akhir tahun. Berbeda saat musim panas yang jatuh di pertengahan tahun, untuk liburan akhir tahun biasanya orang cenderung memilih untuk menikmati liburan ke negara bermusim dingin. Ini mungkin berkaitan dengan Natal yang diasosiasikan dengan udara dingin dan bersalju seperti lagu White Christmas

Bagaimana dengan Anda? Jika tahun ini berencana menghabiskan akhir tahun di negara bermusim dingin, tentu harus memperhatikan perlengkapan pakaian hangat untuk dibawa. Tips saat pelesiran musim dingin, hindari membawa pakaian terlalu banyak karena pakaian yang Anda kenakan pasti akan tertutup oleh coat atau jaket. Selain itu, karena udara yang dingin Anda tidak akan sering berkeringat sehingga tidak perlu untuk sering mengganti baju. 

Pilihan baju hangat yang akan dikenakan juga dapat disesuaikan dengan tren yang ada saat ini. Coatberpotongan selutut dan berukuran slim fit akan membuat penampilan Anda terlihat catchy. Tetapi hindari memilih coat dengan ukuran yang terlalu sempit dengan pertimbangan Anda akan memakai dalaman berlapis-lapis (apalagi jika Anda termasuk orang yang tidak tahan dengan udara dingin ekstrem). 

Sebagai dalaman, cardigan atau sweatshirt berbahan cashmere dan wool layak untuk dibawa. Sifatnya yang menghangatkan akan membuat Anda nyaman dan tidak menggigil saat berjalan-jalan. Tidak lupa, syal dan sarung tangan wajib untuk dimasukkan ke dalam koper. Syal berfungsi untuk melindungi area leher agar terhindar dari angin dingin yang bisa menyebabkan sakit. Sementara itu, sarung tangan berguna untuk melindungi jari dari kedinginan yang bisa membuat mati rasa.

Bila Anda berkunjung ke wilayah yang bersalju, pastikan untuk membawa sepatu yang sesuai dengan kondisi di sana. Lupakan untuk membawa sneakers dengan sol karet halus, salah-salah Anda malah tergelincir tiap berjalan. Sepatu boots kulit dengan tipe sol tebal serta bergerigi akan memudahkan Anda berjalan di tengah salju dan membuat kaki Anda berpijak dengan mantap. Material kulit juga berguna untuk menghangatkan telapak kaki.

 

1. Wool Duffle Coat by SAINT LAURENT

2. Boxy-Fit Wool-Blend Coat by MARNI

3. Sam Hooded Wool Coat by MARC BY MARC JACOBS

4. Double-Breasted Wool and Cotton-Blend Coat by BALMAIN

5. Collarless Double-Breasted Wool Coat by RAF SIMONS

6. Slim-Fit Bonded Cashmere-Blend Coat by BURBERRY PRORSUM

 

1. Leather and Neoprene Bomber Jacket by GIVENCHY

2. Storm System Cotton Bomber Jacket by MACKINTOSH

3. Zipped Leather Jacket by MAISON MARTIN MARGIELA

4. Check Quilted Wool Shirt Jacket by A.P.C

 

1. Dobby and Ribbed-Knit Shawl Collar Cotton Cardigan by MAISON MARTIN MARGIELA

2. Jacquard Cotton and Wool-Jersey Sweatshirt by LANVIN

3. Flecked Knitted Crew Neck Sweater by PAUL SMITH

4. Contrast-Sleeve Wool Sweater by RAG & BONE

 

1. Check Wool and Silk-Blend Scarf by BOTTEGA VENETA

2. Plaid Wool and Silk-Blend Scarf by BURBERRY SHOES & ACCESSORIES

3. Cashmere-Lined Leather Gloves by MULBERRY

4. Merino Wool-Jacquard Gloves by RAF SIMONS

 

1. Leather Brogue Boots by LANVIN

2. Leather Split Toe Lace-Up Boots by GUCCI

3. Triple Monk-Strap Washed-Leather Boots by ALEXANDER MCQUEEN

4. Leather Boots by SAINT LAURENT

Before you leave for vacation, make sure everything's packed. Don't forget your passport and boarding pass. Happy holiday!