Talkmen.com --- Menjelajahi salah satu negara paling tenang di dunia

Nicaragua mulai di sebut-sebut sebagai Costa Rica kedua dalam dunia pariwisatanya.

Nicaragua merupakan negara yang sangat baik untuk menenangkan diri. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan dan banyak tempat yang bisa Anda kunjungi. Namun sebaiknya Anda segera bergegas, karena negara ini mulai dilirik banyak turis karena pesonanya. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Nicaragua: 

Leon

Kota ini merupakan kota kedua terbesarr di Nicaragua setelah Managua. Leon yang dibangun oleh koloni Spanyol mengandung banyak sejarah dengan adanya bangunan-bangunan tua seperti gereja dan arsitektur neoclassical. Bahkan La Catedral de Leon yang terletak di kota ini disebut sebagai katedral terbesar di Amerika Tengah. Diantara sekian banyak keindahan yang dimiliki Nicaragua, Leon juga merupakan satu-satunya tempat yang dianugerahi sebagai UNESCO World Heritage Site.

Cerro Negro

Aktivitas yang satu ini memang dikenal berbahaya, namun apa yang kurang menyenangkan dari berpacu di atas sebuah papan tipis di atas gunung Cerro Negro yang aktif? Diawali dengan menaiki puncak setingga 728 m yang memakan waktu kurang dari satu jam, volcano boarding di Cerro Negro akan menantang adrenalin Anda untuk berpacu lebih kencang.

Corn Islands

Snorkeling, scuba diving, hingga bersantai di pinggir pantai dengan sebuah buku di tangan merupakan aktivitas penuh kedamaian yang bisa Anda lakukan di Corn Islands. Ada dua tempat disini, yaitu Little Corn yang lebih tenang dan cocok bagi para backpacker yang menyukai resort dengan harga terjangkau. Sedangkan Big Corn berisi restoran dan resort yang lebih mahal. Namun keduanya tetap bisa menjadi pilihan yang baik untukweekend getaway yang tenang.

San Juan del Sur

Pantai yang satu ini menjadi destinasi favorit para surfer dan backpacker. Dengan air yang hangat dan view yang luar biasa, San Juan del Sur juga bisa menjadi tempat untuk melatih skill surfing Anda atau bahkan belajar dari nol dengan biaya yang terjangkau. Namun kualitas hotel di tempat ini juga cukup terjamin, seperti Pachamama yang biasanya mengadakan Sunday pool party.

Ometepe Island

Hiking, kayak, berkeliling dengan sepeda dan makanan yang sehat merupakan bagian terpenting dari pulau yang terbentuk karena penggabungan gunung Concepcion dan Maderas ini. Hiking menjadi aktivitas utama di Ometepe Island. Aktivitas ini perlu dilakukan bersama guide yang akan menarik biaya sekitar $20 per orang, karena banyak monyet yang biasanya berkeliaran sepanjang jalan Anda menuju puncak.