Teknoup.com --- Aplikasi-aplikasi di layanan Windows Phone Store semakin bertambah banyak. Setelah mencapai 100.000 aplikasi pada Juni 2012, Microsoft baru-baru ini mengatakan bahwa layanan Windows Phone Store kini menyediakan lebih dari 200.000 aplikasi.

banner-ads

Tak hanya itu, Microsoft juga mencatat ada 12 juta transaksi pada aplikasi-aplikasi untuk Windows 8 yang ada di Windows Store tiap harinya, termasuk transaksi tipe in-app.

"Musim belanja liburan dan semua promo besar sedang berlangsung, dan kami sudah melihat momentum yang berkembang dengan Store yang kini melebihi 12 juta transaksi tiap hari dan Windows Phone Store memiliki lebih dari 200.000 aplikasi," tulis Todd Brix, General Manager of Windows Apps and Store di blog resmi Microsoft.

Ia menambahkan, para pengembang aplikasi untuk Windows 8 atau Windows Phone 8 banyak yang menginginkan aplikasinya diterbitkan pada hari Natal. Untuk itu Microsoft meminta agar para pengembang sudah menyerahkan aplikasi tersebut untuk ditinjau terlebih dahulu. Sementara bagi pengembang yang ingin melihat aplikasinya muncul pada Tahun Baru harus sudah mengirimkannya sebelum 20 Desember.