Berdirinya sebuah bangunan tentunya melewati berbagai proses mulai dari membangun pondasi hingga sentuhan akhir. Semua itu tentunya nggak membutuhkan waktu yang sedikit, bahkan bertahun-tahun jika bangunannya sangat besar. Tapi, tahu nggak sih ternyata ada banyak bangunan yang katanya hanya dibuat semalam aja. Padahal bentuknya sangat kompleks dan detail.

Wih, apakah dibantu oleh kekuatan gaib atau semacamnya? Intip misterinya lewat ulasan menarik berikut.

Candi Prambanan

Sejarah menceritakan kisah Roro Jonggrang yang memberikan syarat seribu candi dalam semalam bagi Bandung Bondowoso untuk bisa menikahinya. Ribuan jin pun dikerjakan Bandung Bondowoso untuk melakukan hal mustahil tersebut. Kemudian sang ratu yang mulai gelisah kemudian menyiasatinya dengan membuat ayam berkokok lebih awal. Bandung Bondowoso pun marah dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi salah satu candi. Well, ini lah yang dipercayai masyarakat sekitar tentang proses pembangunan Candi Prambanan. Apakah kamu juga percaya?

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Konon Masjid Agung Sang Cipta Rasa juga dibangun dalam waktu semalam yakni mulai magrib hingga menjelang subuh. Legenda tersebut sepertinya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya masjid yang ada di Cirebon ini ternyata tersusun atas kayu knock down yang bisa dirakit dengan cepat.

Gunung Padang

Kalau diperhatikan dengan seksama dan dari jarak yang pas, Gunung Padang bentuknya sangat simetris membentuk piramida. Konon katanya tempat ini dibangun oleh Prabu Siliwangi hanya dalam satu malam. Gunung Padang juga makin misterius lantaran dipercaya berusia jauh lebih tua dari para Piramida Giza di Mesir.

Nggak usah berpikir gimana caranya bangunan tersebut bisa berdiri. Kenapa nggak coba kunjungi aja satu persatu, pasti jadi destinasi wisata yang menarik. Lets go!