Pengguna smartphone terutama Android sepertinya nggak mungkin lepas dari berbagai aplikasi chat, sebut aja BBM, Kakao Talk hingga Line. Para apps maker tersebut pun berusaha meningkatkan fitur-fitur agar makin dipilih menjadi prioritas bagi para user. Paling baru, WhatsApp mengembangkan fitur yang sepertinya bakal jadi hype sebentar lagi. Apaan sih?

Resmi dirilis hari Rabu kemarin, WhatsApp mengenalkan fitur terbaru yang memungkinkan user untuk menggunakan akun-nya lewat web browser. Wow! Hal ini tentunya memudahkan kamu yang berhadapan dengan komputer sepanjang hari tanpa harus terganggu karena bunyi notifikasi yang bikin buyar konsentrasi.

Penasaran cara pakainya? Here we go! Pertama pastikan aplikasi WhatsApp kamu adalah versi yang paling update, kemudian buka Chrome di PC atau laptop lalu kunjungi https://web.whatsapp.com. Kembali ke smartphone, buka setting dan temukan WhatsApp Web lalu kemudian scan QR Code yang muncul di laman Chrome tadi. Semudah itu dan kamu bisa ber-chatting ria lewat web browser. Easy, right?

Hal yang perlu diperhatikan adalah tetap nyalakan paket data smartphone selama menggunakan fitur tersebut. Hal ini memungkinkan agar semua chat history yang ada di web tersimpan rapi di data base smartphone. So, no need to worry kehilangan berkas apa pun!

Sayangnya, masih ada beberapa kekurangan dalam fitur ini. Misalnya cuma bisa diakses menggunakan browser Chrome serta hanya terbatas bagi pengguna Android dan Windows Phone. iPhone user nggak bakal bisa menggunakan kemudahan ini karena batasan platform yang diberlakukan di iOS. Tunggu apa lagi! Cobain, Yuk!