Menyambut peringatan 26 tahun Sri Sultan Hamengkubuwono X naik tahta, kamu bakal menemukan sesuatu yang berbeda dari kota Gudeg ini. Hal tersebut nggak lain adalah diluncurkannya sebuah branding logo baru bertajuk 'Jogja Istimewa'. Nampak tulisan putih dengan background warna merah bata serta custumisasi font yang unik. Wih, logo baru, kira-kira apa ya maknanya?

Sebelum kulik detail tentang maksud desain si logo baru. Nggak ada salahnya kamu tahu dulu gimana awalnya pembuatan simbol baru ini dicanangkan. Yup, momen Jumenangan atau peringatan naik tahtanya sang sultan bisa diartikan sangat luas. Mulai dari self motivated hingga wacana bikin Yogya makin keren lagi. Nah, momen langka seperti ini sangat pas untuk rebranding dan hasilnya bakal jauh lebih ngena.

Desainnya logonya sendiri cukup simple kok, tapi artinya sangat mendalam. Tulisan Jogja dalam huruf kecil berwarna putih menunjukkan semangat persamaan, persaudaraan dan juga loyalitas antara keraton dan juga masyarakat.

Sedangkan warna merah berarti keberanian, semangat baru dan gerakan perubahan biar Yogya makin maju di segala hal. Semangat perubahan ini kemudian dikatakan sang sultan sebagai Gumregah. Sebuah istilah yang sangat mengakar untuk warga sang kota sultan. Boleh simple dan catchy desainnya, tapi mengandung arti yang sangat luas. Cool!

Well, dengan diresmikannya logo ini Sabtu lalu banyak yang berharap Yogya benar-benar bisa menuju ke arah yang lebih baik lagi. Bukan cuma gembar gembor dan kemudian surut ditelan waktu. Nah, kenapa kamu nggak mampir aja ke sini liburan depan? Cari tahu sendiri gimana kerennya Yogyakarta setelah ini!