Jaman sekarang mainan udah serba digital banget. Mulai dari game console sampe ke gadget udah bisa dipake buat main game. Sayangnya nih, mainan-mainan kayak gitu cuma ngegunain otak Loe buat ber-strategi tapi ngurangin daya kreatifitas Loe dalam ngebuat sesuatu. Nah, Loe tau gak kalau ternyata bikin mainan roket sendiri itu gak susah lho Bro! Kalau Loe lagi iseng dan gak ada kerjaan, mending cobain bikin ginian biar Loe bisa tambah pinter dan gak bengong-bengong aje! Loe bisa ngebikin mainan roket Loe sendiri dari bahan-bahan yang gampang banget Loe temuin di rumah. Nih Gue kasih tau caranya. Bahan-bahan: 1. Kertas 2. Pensil 3.Gunting 4. Lem 5. Tablet yang berdesis pas dimasukin ke air 6. Air 7. Tabung Film Kosong Cara Membuat: Langkah 1 Gambarin desain roket Loe di atas kertas dengan bentuk silinder, kerucut di bagian ujung, dan sepasang sirip. Tinggi roket 6 inci (15 cm) dan diameter 1,5 inci (3,75 cm). Langkah 2 Gunting sketa-sketsa roket tersebut (silinder, kerucut dan sirip-sirip roket) terus gabungin semua sketsa dengan lem. Langkah 3 Buka tabung film dan masukan satu setengah tablet yang berdesis pas dimasukin ke air ke dalamnya. Langkah 4 Isi setengah tabung penuh dengn air dan pasang tutup tabung ke tempatnya. Geser roket ke atas tutup tabung, tutup tabung dihadapkan ke bawah, lalu balikkan. Roket akan meluncur setelah dibalik. Gampang banget kan Bro bereksperimen sama bahan-bahan yang ada di sekitar Loe buat bikin mainan yang seru. Buru cobain Bro, daripada bengong-bengong sendirian! Sumber : popsci