Merdeka.com --- Zohib Messenger, aplikasi resmi Kemkominfo Mudik 2014 yang sudah diunduh sebanyak 5 ribu pengguna dalam waktu seminggu saja ini akhirnya hadir untuk pengguna BlackBerry.

Aplikasi buatan pengembang yang tergabung dalam KlikIndonesia ini hadir ke handset BlackBerry dengan didukung banyak fitur menarik dan dilengkapi dengan stiker lokal yang lucu. Zohib Messenger saat ini bisa diunduh ke handset BlackBerry (OS versi 10.2.x dan di atasnya) serta sudah mengusung fitur channel Mudik dan channel Nearby Zohibers.

Dengan hadirnya aplikasi ini ke pengguna handset BlackBerry setelah sebelumnya hadir terlebih dahulu ke handset Android, diharapkan lebih banyak pengguna gadget Indonesia yang bisa merasakan keseruan menggunakan messenger satu ini.

Untuk yang belum mengenal aplikasi messenger ini, Zohib Messenger adalah aplikasi pesan instan 100 persen buatan anak negeri yang juga memakai ekosistem lokal KlikIndonesia.

Selain mengusung fitur yang dimiliki oleh aplikasi chat terkenal lain seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan WhatsApp, aplikasi Zohib Messenger hadir dengan menu atau kanal khusus informasi mudik lebaran. Dalam menu tersebut, masyarakat atau pemudik akan mendapatkan pushed info messages berbasis lokasi dalam radius 10 Km seperti kondisi kemacetan lalu lintas atau kecelakaan.

Selain pushed info messages tersedia juga informasi yang bersifat interaktif yaitu lokasi Rumah Sakit, rest area, bengkel, pos polisi dan SPBU dalam radius 10 Km ditampilkan secara embedded pada peta/map.

Pengguna juga dapat melihat kondisi realtime lalu lintas melalui CCTV yang tersedia dalam radius 10 Km dalam format video atau gambar.

Untuk mengunduh aplikasi ini ke handset BlackBerry, anda bisa langsung menuju ke link berikut .