Canon Akhirnya Rilis Mirrorless 4K Pertamanya

LAZONE.ID - Apa kemampuan kamera ini?

Setelah meluncurkan sederet kamera mirrorless, belum ada satupun yang mendukung perekaman video dengan resolusi 4K dari Canon. Nah memasuki tahun 2018 ini akhirnya Canon meluncurkan kamera yang ditunggu-tunggu itu.

Canon merilis EOX M50 sebagai salah satu anggota lini EOS M mirrorless besutannya. Kamera ini sudaah dibekali kemampuan merekam video 4K dengan frame rate 24 fps. Termasuk juga video full-HD (1080p) 60 fps dan HD (720p) dengan framerate hingga 120 fps.

Canon EOS M50 punya sensor APS-C yang bisa menghasilkan foto dengan resolusi 24,1 megapixel. Chip pengolah gambarnya adalah yang terbaru dari Canon yaitu Digic 8 yang berefek pada sensitivitas ISO-nya. Native-nya mulai dari 100 hingga 25.600 tapi bisa diperlebar sampai ISO 51.200.

Canon Akhirnya Rilis Mirrorless 4K Pertamanya

Selain itu, ada teknologi Dual PIxel AF yang bisa melakukan continous autofocus saat merekam ataupun memotret. Kamera ini juga sudah punya layar sentuh berukuran 3 inch yang bisa diputar ke segala arah.

Buat yang tidak suka memotret dengan melihat layar, Canon tetap menyediakan electronic viewfinder pada kamera ini. Untuk urusan konektivitas, kamera ini bisa dihubungkan ke ponsel lewat Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Banderolnya sekitar Rp 10,7 juta untuk body only. Namun ada beberapa paket berbeda yang dijual dengan lensa di harga mulai Rp 12,3 juta sampai Rp 17 juta-an.