Canon EOS 200D II Diklaim Jadi DSLR Terkecil di Dunia

LAZONE.ID - Juga paling ringan.

Dari DLSR dengan badan yang besar, agak besar, sampai kecil, Canon telah berhasil menciptakan teknologi yang membuat kameranya makin ke sini makin mungil. Seperti Canon EOS 200D II ini yang diklaim jadi kamera DLSR paling kecil di dunia.

Nggak cuma paling kecil bro, kamera ini pun disebut jadi kamera DSLR paling ringan di dunia. Kelebihan dari kamera ini terbilang cukup banyak dan tak semua kamera DSLR Canon di generasi sebelumnya memiliki kelebihan tersebut.

Merupakan kelanjutan dari EOS 200D, EOS 200D II punya bodi yang lebih ringan dari pendahulunya tersebut. Beratnya 450 gram lebih ringan dengan bodi yang juga lebih ramping.

Beberapa fitur baru yang ada di kamera ini adalah perekaman video 4K dengan sensor APS-C CMOS 24MP yang dimilikinya. Sensor ini dipadu dengan prossesor Canon DIGIC 8 dan teknologi Movie Digital IS untuk menstabilkan perekaman.

Fitur lain yang mendukung adalah eye detection AF, dual pixel AF, dan dukungan lensa kamera dalam jenis yang beragam. EOS 200D II ini mendukung sistem lensa Canon EF yang lengkap sesuai kebutuhan.



Kamera ini sendiri diciptakan untuk pemotret dan videografer pemula. Ada banyak fitur yang memudahkan mereka dalam mengambil gambar termasuk vlogging dengan layar yang bisa diputar 360 derajat.

Canon EOS 200D II dibanderol Rp 10,7 jutaan termasuk lensa kit 18-55mm f/4-5,6 IS STM. Kamera ini tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan silver.