LAzone
bokeh cover
photography

Cuma Pake Single Kamera Bisa Bikin Foto Bokeh di Smartphone?

  • 06 March 2019
  • 1629 views

Gak perlu dua kamera atau lebih!

LAZONE.ID -

Persaingan smartphone saat ini ditunjukkan sama perkembangan aspek kamera yang juga semakin maju nih, Bro. Banyak pabrikan smartphone yang memproduksi ponsel dengan dual kamera bahkan lebih. Hal itu tujuannya supaya lewat smartphone penggunanya bisa bikin foto yang oke, termasuk yang lagi trend sekarang ini bikin foto bokeh lewat smartphone.

Nah, buat lo yang punya smartphone dengan single kamera saja jangan sedih gak bisa bikin foto bokeh, Bro. Nih, gue kasih lo rekomendasi beberapa aplikasi smartphone yang bisa menghasilkan foto bokeh walau kamera smartphone lo cuma satu, atau teknologinya biasa aja. Mau tau apa aja aplikasinya? Cek yang berikut ini, Bro!

1. PotraitCam

Aplikasi bikinan BrainFeverMedia ini ditujukkan untuk pengguna iOS. Nah, pas lo masuk ke aplikasi ini, PotraitCam akan secara otomatis mendeteksi wajah penggunanya, lalu lo tinggal mengatur tingkat blurnya untuk menghasilkan foto bokeh. Aplikasinya ini juga ngasih fitur supaya lo bisa ngedit foto lo jadi makin kece , Bro.

2. FabsFocus

Mirip seperti PotraitCaM aplikasi yang satu ini juga bisa ambil foto otomatis atau import foto via galeri. Selain itu, FabsFocus juga punya interface aplikasi yang sederhana dan gampang untuk digunakan.

3. After Focus

Aplikasi bikinan MotionOne ini bisa dipake untuk smartphone iOS maupun android. AfterFocus punya antarmuka yang sederhana juga mudah dimengerti dalam penggunaannya. Nah, kalo pake aplikasi ini, lo gak cuma bisa bikin foto wajah dengan latar bokeh, foto objek lain juga bisa dibikin efek bokehnya. Keren!

Gimana nih Bro, tertarik coba? Langsung download aja di smartphone lo.