EOS R, Mirrorless Full-Frame Canon Resmi Dirilis

LAZONE.ID - Cek spesifikasinya dulu bro sebelum memutuskan untuk beli.

Canon tentu tidak mau kalah dari Nikon yang belum lama ini meluncurkan dua kamera mirrorless full-frame. Makanya Canon pun secara resmi merilis EOS R sebagai kamera mirrorless full frame pertamanya. Coba lihat spesifikasinya dulu bro sebelum memutuskan untuk beli.

Sensor yang dibenamkan ke dalam EOS R milik Canon ini adalah CMOS dengan resolusi 30,3 megapiksel, full-frame, dengan ISO antara 100 hingga 40.000. Di dalam sensornya sudah ada teknologi dual-pixel autofocus sehingga titik fokus akan terkunci dengan cepat. Selain itu, Canon pun menyertakan kamera ini dengan prosesor gambar Canon DIGIC 8.

Untuk bodinya, ada layar sentuh dengan display OLED yang bisa digunakan untuk live view. Di bagian atas juga ada panel informasi mengenai mode yang sedang digunakan ketika memotret. Sementara di bagian lensa terdapat tombol kontrol khusus untuk pengaturan aperture dari lensa.

Selain itu, di lensanya juga terdapat tombol untuk zooming sehingga memudahkan dalam proses pemotretan. Juga pengaturan dari mode manual fokus ke auto fokus pun tersedia. Dual Pixel AF-nya punya 5.655 titik fokus yang bisa dipilih. Juga setting exposure hingga -6EV. Shutter speed paling cepat EOS R adalah 1/8000 detik dengan X-sync speed 1/200 detik.

Canon EOS R dirilis bersama dengan empat lensa yang bisa loe pilih. Di antaranya lensa 24-105 mm L dengan f/4, 50 mm L dengan f/1.2, lensa 28-70 mm L dengan f/2 dan lensa fixed 35mm dengan f/1.8 makro. Adaptor lensa untuk SLR EOS pun dirilis bersamaan.

Kamera ini dibanderol sekitar Rp 51 jutaan untuk bodi dengan lensa 24-105 mm atau Rp 34,5 jutaan untuk bodi saja.