LAzone
fotografi cover
photography

Fotografer dan Karyanya yang Melegenda

  • 21 March 2019
  • 1585 views

Lo pasti pernah liat foto ini!

LAZONE.ID -

Fotografi adalah bagian yang tidak terlepaskan dari kehidupan kita. Banyak orang berlomba untuk menciptakan sebuah karya yang indah agar dapat menggapai predikat Fotografer ternama. Kamu adalah salah satu dari fotografer dengan segudang potensi dan sedang memulai perjalananmu mendaki puncak? Coba cari inspirasi dari perjalanan hidup fotografer legendaris berikut:

1. Steve McCury

Fotografer editorial ini terkenal  setelah mengabadikan ekspresi remaja bernama Sarbat Gula di Afganistan tepat sebelum invasi Soviet. Karyanya ini dianggap menggambarkan dampak perang yang tidak hanya mempengaruhi lansekap sebuah negara saja, namun juga kepada manusia. Gambar ini dijadikan sampul majalah National Geographic dan dianggap secara cerdas mendeskripsikan apa yang terjadi pada daerah konflik.

2. Annie Leibovitz

Ia terkenal hasil foto yang kuat dan menggambarkankepribadian objeknya, tidak heran karena karyanya yang emosional tersebut ia sering bekerjasama dengan majalah ternama seperti Vanity Fair dan Rolling Stone. Walau begitu karyanya yang legendaris adalah saat ia sedang melakukan sesi foto Bersama John Lennon untuk majalah Rolling Stone. Foto ini dianggap sangat kuat dan menggambarkan hubungan antara John Lennon dan Yoko Ono. Selain itu, foto ini adalah sesi foto terakhir John Lennon sebelum ditembak dan meninggal 5 jam sesudahnya.

3. James Natchwey

Pria yang berprofesi sebagai jurnalis foto dan fotografer perang ini memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap profesinya untuk menangkap kejadian yang terjadi di daerah rawan konflik. Ia pernah mengalami terkena peluru nyasar saat aksi protes di Thailand hingga ledakan granat di Baghdad! Namun foto yang membuatnya terkenal adalah saat ia mengabadikan keadaan masyarakat Somalia yang dilanda kelaparan pada tahun 1992 yang menjadi sampul New York Times Magazine. Palang Merah Internasional menyatakan usai gambar ini dilihat secara luas, dukungan kepada Somalia meningkat drastis .

4. Ansel Adams

Pria asal Amerika ini sebelumnya berprofesi sebagai seorang pianis, namun beralih menjadi fotografer setelah menyadari bahwa bakatnya tidak akan membuatnya terkenal pada skala nasional. Menekuni fotografi lansekap hitam-putih, ia menjadi pionir yang meleburkan fotografi dengan seni. Karyanya yang paling dikenal adalah foto Yosemite National Park yang sangat memesona dan memiliki kontras tinggi.

tags : fotografi lensa

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/April/11%20April/Teknik%20yang%20harus%20dikuasai%20dalam%20videografi/2_teknik_yang_harus__TwwcI.jpg
photography

Teknik yang harus dikuasai dalam videografi

11 April 2019 172 views share
/news/2019/April/4%20April/Teknik%20yang%20harus%20dikuasai%20dalam%20videografi/2_teknik_yang_harus__TwwcI.jpg
photography

Teknik yang harus dikuasai dalam videografi

04 April 2019 606 views share
/news/2019/Lensa%20Community/28%20Mar/PROFESI%20DALAM%20GENRE%20VIDEOGRAFI/Webp.net-compress-image%20-2-.jpg
photography

5 PROFESI DALAM GENRE VIDEOGRAFI

28 March 2019 582 views share