Fujifilm Rilis Kamera Instan Kotak Lagi, Apa Bedanya?

LAZONE.ID - Setelah SQ 10, kini datang SQ 6.

Kalau loe penggemar kamera Instan, jangan berharap untuk mendapatkan kamera Polaroid lagi. Selain sudah tidak diproduksi, kertasnya pun jadi makin susah didapat. Fujifilm punya solusinya.

Setelah populer dengan Instax Mini dengan kertas berukuran kartu nama selama beberapa tahun, sejak 2017 lalu Fujifilm memperkenalkan kamera instan dengan kertas kotak. Kertas kotak ini pertama kali diluncurkan bersama kamera hybrid SQ 10. 

Tapi nggak berhenti di situ. Alih-alih mempromosikan lebih lanjut SQ 10 sebagai kamera instan yang juga bisa menyimpan file digital, Fujifilm meluncurkan versi lain dari kamera instan dengan kertas kotak tersebut. Yang ini adalah versi analog.

Fujifilm resmi meluncurkan Instax SQ 6 di Indonesia. Menggunakan kertas Instax square yang sama seperti yang digunakan pada SQ 10, kamera analog ini tentu saja tidak memiliki kelebihan yang dipunya oleh SQ 10.

Fujifilm Rilis Kamera Instan Kotak Lagi, Apa Bedanya?

Seperti halnya kamera-kamera instan analog Fujifilm lainnya, SQ 6 tidak punya display untuk memilih foto mana yang mau dicetak, ataupun filter apa yang ingin digunakan. Kamera ini hanya menawarkan "jepret lalu cetak". Meski begitu ada banyak tombol fungsi yang bisa digunakan.

Seperti misalnya mode selfie, mode double exposure, mode lanscape, mode macro, maupun mode filter dengan tiga pilihan warna yang dipasang di depan flash untuk menambah kesan nyeni di hasil fotonya.

Instax SQ 6 dibanderol Rp 2,05 juta saja. Berminat? Kamera ini terdiri dari tiga warna yakni abu-abu, putih, dan gold.