Fujifilm X-H1 Resmi Dijual di Indonesia

LAZONE.ID - Siapkan budget loe sebanyak ini, bro.

Sudah tahu dong kalau Fujifilm punya kamera mirrorless baru yang diberi nama Fujifilm X-H1? Nah kamera ini kini sudah resmi dijual di Indonesia.

X-H1 adalah kamera mirrorless seri X punya Fujifilm yang punya kasta paling tinggi. Bisa dibilang ini adalah flagship dari kamera mirrorless Fujifilm seri X.

Kamera ini dilengkapi dengan electronic viewfinder dan juga LCD di bagian belakangnya. LCD tersebut berukuran 3 inch yang bisa ditekuk ke tiga arah yang berbeda, termasuk orientasi portrait.

Fitur stabilizer-nya pun andal. Kamera ini punya in body image stabilizer (IBIS) dengan 5-axis. Menjadikannya kamera pertama dari mirrorless Fujifilm yang punya fitur tersebut. IBIS di kamera ini bisa digunakan hingga f-stop sekecil-kecilnya 5,5.

Fujifilm X-H1 Resmi Dijual di Indonesia

Fitur lainnya seperti perekaman video DCI 4K (4096 x 2160 px, 23,97 FPS dan 24 FPS), video full HD 1080p di 120 FPS, high bitrate recording hingga 200 Mbps, format F-Log sampai verbal timecode. Dan yang paling penting adalah kualitas perekaman audio internalnya yang mencapai 25 bit di 48 KHz. Nggak masalah lagi deh kalau mau merekam tanpa mikrofon.

Sensor gambarnya menggunakan APS-C 24,3MP dengan filter warna X-Trans III yang memang kerap digunakan Fujifilm. Chip pengolah gambarnya adalah X-Processor Pro dengan 325 titik AF hypbrid dalam sensor kameranya.

Dijual resmi di Indonesia, Fujifilm membanderol kamera ini dengan harga Rp 28 juta (body only) dan Rp 32,5 juta dengan baterai grip VPB-XH1. Loe bisa mendapatkan kamera ini di periode pre-order pada 24 dan 25 Maret nanti.