Harga Mirrorless Full Frame Canon EOS R di Indonesia

LAZONE.ID - Segini banderol PT Datascrip.

Canon akhirnya memperkenalkan mirrorless full frame pertamanya EOS R belum lama ini. PT Datascrip Indonesia sudah mengumumkan bahwa kamera ini akan resmi masuk ke Indonesia. Berapa banderolnya?

EOS R dijual secara body only dan dalam paketan lensa kit. Untuk body only, kamera ini dibanderol Rp 40 juta saja. Sementara harganya jadi meningkat beberapa puluh juta rupiah jika membeli dengan versi lensa kit.

EOS R dengan lensa kit RF 24-105 mm dengan f/4L IS USM ini dibanderol Rp 60 juta. Harganya memang sangat tinggi karena kamera ini tidak ditujukan untuk mereka yang berada di entry level. Canon EOS R adalah kamera untuk para profesional.

Spesifikasinya sangat mumpuni karena punya sensor full frame 30,3MP. ISO berada di antara angka 100 hingga 400.000. Nah kamera ini juga punya Dual-Pixel CMOS AF dengan titik AF sebanyak 5.655 titik. Kecepatan tangkap fokusnya supercepat di 0,05 detik.

Sementara di bagian punggung, kamera ini dilengkapi dengan LCD seluas 3,15 inci fleksibel yang bisa diputar 180 derajat ke arah depan. Tombol dial juga ada di bagian atas kamera untuk mempermudah pemilihan mode.

Kalau loe memang pengguna Canon sejati, loe wajib punya kamera ini. Tunggu sampai Canon mengumumkan kapan penjualan akan dilakukan di Indonesia ya.