Hei Fans Lumix! Nih Versi LX100 Yang Akan Datang

LAZONE.ID - Intip perbedaan dengan versi sebelumnya dulu sebelum beli.

 

Panasonic memperkenalkan kamera saku terbaru yang rencananya akan diluncurkan bulan Oktober nanti. Kamera ini masuk ke jajaran kamera saku kelas wahid karena spesifikasinya dan juga kemampuannya. Panasonic Lumix LX100 II namanya. Apa kebisaannya?

Dari desain dan tampilan kamera ini mirip dengan kamera versi sebelumnya. Sensor micro four-thirds yang baru dibenamkan ke dalamnya bersama sensor lensa beresolusi 20MP. Seperti yang digunakan juga oleh Panasonic di kamera mirorless Lumix GX9.

Kamera ini menganut mekanisme multi aspect ratio di 4:3, 3:2 dan 16:9. Sehingga dari resolusi 20MP tersebut yang terpakai secara maksimal hanyalah 17MP saja karena proses cropping gambar di kamera ini.

Lensanya tidak berbeda dengan model yang pertama. LX100 II menggunakan lensa zoom dengan focal length 24-75mm (setara full frame) dan dengan aperture paling kecil adalah f/1.7 hingga yang terbesar di f/2.8. Jarak fokus minimalnya sekitar 3cm.

Hei Fans Lumix! Nih Versi LX100 Yang Akan Datang

Banyak dial manual yang tetap terlihat di bodi kamera ini. Termasuk dial untuk memilih shutter speed dan exposure. Tetap juga ada electronic viewfinder yang beresolusi 2.76MP dengan layar LCD 3 inci yang kini sudah touchscreen.

Proses buffer LX100 II juga lebih besar jadi 33 gambar RAW dengan burst rate 11 fps atau 5,5 fps dengan AF kontinyu. Dari segi baterai, Panasonic memberi kemudahan pada pengguna dengan kemampuan charging lewat konektor USB.

Panasonic membanderol kamera ini USD 999 atau sekitar Rp 14,6 jutaan. Paketnya termasuk flash external kecil.