LAzone
photography

Ikutan Lensa Project bisa ke Vietnam Gratis

  • 07 February 2019
  • 403465 views

Lensa Project mencari 1 orang fotografer, 1 orang videografer, 1 orang vlogger, dan 1 orang drone pilot.
 

LAZONE.ID -

Semenjak kemunculan kamera digital di penghujung abad ke-21, para pehobi fotografi dan audio visual semakin dipermudah dengan kemajuan teknologi. Fotografi pun berkembang berbagai genre dan bentuk karya visual yang beragam termasuk karya Audio Visual, baik itu fotografi, videografi, drone pilot ataupun vlogger yang terus berkembang di kalangan anak muda terutama kaum milenials. 

Dengan latar belakang ini, Lensa Community hadir untuk menjadi ajang berkumpulnya para fotografer, videografer,  visualgrafer, dan semua hal yang berhubungan dengan industrinya.

Lensa Community di tahun 2019 ini memiliki berbagai agenda kegiatan selama satu tahun penuh, seperti Lensa Academy dan Lensa Project sebagai main activity sebagai penutupnya.

 

Selain 2 main activity tersebut, Lensa Community juga mengadakan Lensa Challenge, yaitu : dimana para pehobi dunia visual ditantang untuk mengikuti tantangan yang berbeda-beda dalam suatu event dengan tema tertentu. Lewat challenge ini, para peserta mempunyai kesempatan untuk menunjukkan skill dan talent mereka sehingga karya yang terpilih akan mempunyai kesempatan ke tahap seleksi Lensa Project.

 

Sedangkan Lensa Academy adalah serangkaian kegiatan workshop dari lensa Community yang akan diadakan di 10 destinasi di Indonesia dengan 10 Expert dan 10 tema untuk masing–masing setiap destinasi, mulai dari Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Solo, Jember, Semarang, Malang, Pontianak,  dan Banjarmasin.

Lensa Academy akan mencari lulusan-lulusan terbaik di tiap destinasi untuk dijadikan kandidat Lensa Project. 3 Lulusan terbaik di 10 kota akan berkesempatan mendapatkan tiket emas untuk mengikuti seleksi Lensa Project.

Sementara, untuk calon peserta yang tidak bisa mengikuti lensa academy, maupun calon peserta dari kota yang tidak dikunjungi lensa academy bisa mengikuti lensa Vietnam challenge, yang akan di mulai di pertengahan tahun nanti. Lensa Vietnam Challenge yang akan diadakan selama 4 bulan dengan 8 tantangan yang berbeda di tiap bulannya. Untuk mencari 3 kandidat yang berhak mengikuti seleksi Lensa Project di tiap tantangannya, Sehingga akan terpilih 54 calon peserta (30 peserta dari pemenang Lensa Academy & 24 peserta dari pemenang Lensa Vietnam Challenge) yang akan di seleksi dan di kurasi dari hasil karya-nya.



Lensa Project bertujuan untuk menghasilkan sebuah masterpiece yang dibuat oleh 4 orang terpilih, yaitu 1 orang fotografer, 1 orang videografer, 1 orang vlogger, dan 1 orang drone pilot yang di mana mereka akan berangkat ke Vietnam. Nantinya hasil karya tersebut akan dibawa pulang ke Indonesia dan dipamerkan di Lensa Project “Collaborative Visual Exhibition” di Jakarta. 


Yuk buruan yang hobi dunia visual pantengin terus Lensa Community untuk update informasinya 

Follow Instagram @lensacommunity untuk info lengkapnya.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/April/18%20April/TIPS%20MENDAPATKAN%20FOTO%20TACK%20SHARP/Webp.net-compress-image%20-3-.jpg
photography

TIPS MENDAPATKAN FOTO TACK SHARP

18 April 2019 77 views share
/news/2019/April/11%20April/Teknik%20yang%20harus%20dikuasai%20dalam%20videografi/2_teknik_yang_harus__TwwcI.jpg
photography

Teknik yang harus dikuasai dalam videografi

11 April 2019 429 views share
/news/2019/April/4%20April/Teknik%20yang%20harus%20dikuasai%20dalam%20videografi/2_teknik_yang_harus__TwwcI.jpg
photography

Teknik yang harus dikuasai dalam videografi

04 April 2019 681 views share