KESALAHAN YANG HARUS DIHINDARI VLOGGER

LAZONE.ID - Vlogger harus paham beginian

Sebagai vlogger kadang sering melakukan keasalahan yang tidak disadari. Hal ini tentu berpengaruh dengan keberhasilan kegiatan vlogging yang kamu lakukan. Sehingga video yang kamu buat terlihat menarik penonton bahkan penonton bisa menikmati isi konten vlog-mu.

Lalu sebenarnya apa saja kesalahan yang harus dihindari Vlogger? Berikut beberapa poin yang semoga bermanfaat untukmu.

Tidak menguasai materi

Sebagai vlogger, kamu harus merencanakan materi kamu yang ingin dari sampaikan dari nol sampai akhir. Agar tidak terganggu saat membuat vlog. Misalkan, kamu lupa materi vlog kamu atau bicara yang terbata – bata. Hal itu bisa mengakibatkan terhambatnya informasi yang ingin kamu sampaikan.
 

Tidak Berinteraksi dengan Audiens
Vlog merupakan platform yang sangat interaktif. Dalam menyiasati hal ini, anggaplah kamera menjadi teman. Sehingga saat berbicara di depan kamera, Kamu bisa berbicara dengan santai dan spontan layaknya berkomunikasi dengan teman. Selain itu, cobalah ajukan pertanyaan kepada pemirsa. Kemudian, tanggapi komentar yang mereka tinggalkan dan ikuti jejak pendapat untuk video selanjutnya.

Tidak Konsisten

Menjadi konsisten memang sangat penting untuk mencapai kesuksesan seseorang, tak terkecuali dalam mengelola vlogmu sendiri. kamu harus menghindari membuat konten acak atau tanpa tema yang jelas dan frekuensi upload video yang tidak teratur. Yang mengakibatkan kamu terkesan cuma vlogger amatiran.

Editing yang tidak menarik

Seorang vlogger harus mampu membuat vlognya menjadi semenarik mungkin. Selain dalam pengambilan video saat vlog, proses editing juga jadi faktor utama membuat vlogmu memiliki karakter. Eksplorasi vlog yang kamu buat saat editing, seperti menambah text, transisi yang menarik, pengaturan gradasi warna, dan lainnya.

Itulah beberapa poin yang harus dihindari oleh vlogger. Mungkin ini bisa menjadi hal yang bisa kamu ingat saat membuat vlog. Demikian untuk artikel kali ini, pantau terus Instagram Lensa Community untuk mendapatkan bertia terupdate seputar fotografi, videografi, dan visualgrafi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.