Leica Q2, Kamera dengan Sensor 47 Megapiksel

LAZONE.ID - Generasi baru dari kamera Q Leica.

 

Q adalah lini kamera Leica yang paling bertenaga dan ditujukan untuk mereka yang ingin meningkatkan level memotretnya. Empat tahun berselang setelah peluncuran versi pertamanya, Q2 kini diumumkan oleh Leica.

Q2 membawa beberapa perubahan performa yang sangat signifikan. Meski desain dan tampilannya masih mirip yang pertama. Salah satu yang paling ditonjolkan adalah sensor terbarunya.

Kamera ini tetap merupakan kamera full-frame. Tapi peningkatan resolusinya terbilang sangat jauh. Sebelumnya Leica Q hanya punya 24MP namun kini kamera Q2 keluar dengan 47.3MP.



Sensor baru ini juga diikuti oleh prosesor yang lebih baru. ISO di  kamera ini dimulai dari 50 hingga 50 ribu. Dukungan perekaman 4K juga sudah tersedia di 24fps dan 30 fps. Sementara untuk resolusi 1080p mendukung perekaman hingga 120fps.

Kamera ini berukuran kecil dan tentunya sangat ringan. Bodinya dilengkapi dial minimalis di bagian kanan atas. Di belakang terdapat viewfinder dan display yang tampak mini dan beberapa tombol di kiri dan kanan display-nya.

Leica Q2 sudah didukung IP52 unruk anti-debu dan anti-splash. Kamera ini dibanderol USD 4,995 dan sudah bisa dipesan secara online. Berminat menjajal Leica di tahun baru ini?