Macam-macam bisnis di bidang videografi

LAZONE.ID - Lo mau bikin bisnis fotografi? Wajib baca ini, Bro!

Dulu, profesi videografer dan fotografer terbatas kepada mereka yang bekerja di bidang media seperti TV dan cetak. Seiring dengan berkembangnya teknologi foto hingga trend sosial media, kini orang awam mulai memiliki hobi videografi. Padahal kalau kamu jeli, hobi kamu itu bisa lebih dari sekedar memenuhi kepuasan dalam diri, tapi mengisi pundi-pundi uang juga! Berikut 6 bisnis di bidang videografi yang bisa kamu mulai:

 

1. Videografer Wedding

Sebagian besar orang masih menggemari dokumentasi momen mereka memulai hidup baru. Hal ini menjadi peluang bagi kamu karena proses menuju perkawinan cukup panjang, mulai dari pre-wedding, wedding hingga post wedding. Artinya kamu akan mendapatkan upah dalam jumlah banyak! Bahkan jika klien suka dengan hasil karyamu, bisa saja lho nantinya akan diminta untuk foto kehamilan.

 

2. Videografer Dokumentasi

Memiliki tingkat kesulitan tinggi, namun menajadi videographer dokumentasi cocok banget buat amu yang senang berkarya! Mengambil gambar dengan dramatis dan sinematik pastinya harus dilatih terus-terusan agar bisa menghasilkan gambar dengan pergerakan mulus, komposisi yang memenuhi estetika dan kesan dramatis.

 

3. Jual Shoot stock video online

Kamu memiliki banyak video tetapi hanya disimpan dan dinikmati sendiri? Sayang sekali lho, lebih baik kamu menjual karyamu pada gallery foto online! Walau memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda, tapi Kamu bisa memilih website yang tepat untuk memuat hasil karyamu.

 

4. Filmmaker

Buat kamu yang ingin keluar dari zona nyaman dan menantang dirimu untuk berkembang, produksi film jawabannya! Kenapa? Karena produksi satu film mencakup seluruh skill videografi, membutuhkan konsentrasi serta keahlian yang tinggi,. Membuat film memang membutuhkan proses yang Panjang dan melelahkan, tetapi jika dilakukan dengan sepenuh hati pasti kamu akan