Nikon Akan Rilis 2 Kamera Mirrorless Full Frame

LAZONE.ID - Dua kamera ini sensornya akan lumayan banget.

Penggemar Nikon rupanya tengah menantikan konfirmasi dari kabar yang menyebutkan bahwa perusahaan kamera itu akan meluncurkan kamera mirrorless full frame. Tidak cuma satu kamera, tetapi Nikon tengah mempersiapkan dua.

Dua kamera ini akan punya sensor lensa dengan resolusi yang berbeda. Kamera pertama disebut-sebut punya resolusi antara 24 hingga 25 megapiksel. Sementara kamera kedua kabarnya akan punya sensor lebih besar yaitu 45 megapiksel.

Tapi memang kabar ini belum dibenarkan oleh Nikon. Jadi ada kemungkinan resoulsi kedua kamera itu akan berubah. Sampai akhirnya nanti Nikon merilis kameranya yang dijadwalkan pada 23 Juli mendatang.

Bocoran spek lain yang beredar di internet seperti ditulis oleh UberGizmo adalah bahwa kamera ini punya 5-axis-in-body-stabilization. Ukurannya disebut-sebut mirip dengan Sony A7 dan punya kemampuan burst shot sampai 9 fps.

Untuk harganya Nikon dikabarkan akan membanderol dengan harga yang mahal banget. Kamera pertama kemungkinan akan dijual USD 3000 dan kamera kedua bisa jadi harganya menembus USD 4000.

Jika dikonversikan ke rupiah, kamera tersebut berturut-turut seharga sekitar Rp 43 juta dan Rp 57,5 juta.