Nikon Coolpix P1000 punya Lensa Zoom 125x

LAZONE.ID - Panjang dan bisa menjangkau jauh banget!

 

Kamera digital dengan zoom yang panjang memang jadi pilihan buat para penyuka fotografi di level pemula. Terlebih mereka yang hobi berburu foto dari kejauhan sehingga tetap mendapatkan detail yang oke dan kualitas gambar yang tidak pecah meski lensa di-zoom berkali-kali. 

Nikon meluncurkan kamera terbarunya yang punya zoom paling panjang dari semua kamera yang dimilikinya saat ini. Kamera ini adalah Coolpix P1000 yang baru saja diperkenalkan pekan ini oleh Nikon.

Zoom yang ditawarkan oleh kamera ini mencapai 125x. Dengan zoom sepanjang itu, loe bisa memotret bulan purnama atau gerhana yang akan datang akhir bulan ini bro. Karena zoom ini setara dengan lensa wide angle 24mm dan supertelephoto 3000mm di kamera full frame.

Nikon juga menyediakan pilihan pembesaran digital Dynamic Fine Zoom yang bisa "dipaksa" hingga 250x. Ini setara dengan 6000mm full frame di titik terjauh. Namun dengan mode ini, kualitas foto menjadi menurun.

Nikon Coolpix P1000 punya Lensa Zoom 125x

Masalah stabilitas kamera ketika dalam kondisi full zoom juga diatasi oleh Nikon dengan fitur peredam goyangan. Fitur ini diberi nama Dual Detect Optical VR yang bisa memberikan kompensasi goyangan hingga 5 stop.

Nikon Coolpix P1000 punya sensor 16MP dengan f/2.8-8. Display-nya bisa diputar ke segala arah dan dilengkapi juga dengan electronic viewfinder dengan resolusi 2,36 megapiksel. Fitur perekaman 4K sudah ada di kamera ini termasuk juga pemotretan dengan format RAW. 

Kamera ini dibanderol USD 1000 atau sekitar Rp 14,4 juta di kurs saat ini.