Olympus Rilis Mirrorless Baru dengan Kualitas DSLR Full-Frame

LAZONE.ID - Tapi kamera ini sendiri belum full-frame.

Olympus meluncurkan kamera terbarunya yang diberi nama OM-D E-M1X. Ketika banyak pabrikan kamera berlomba-lomba membuat kamera mirrorless full-frame, Olympus ternyata kalem aja dan tetap mengedepankan kamera micro four third.

OM-D E-M1X diklaim punya kecepatan, performa, dan daya tahan yang paling unggul di industri kamera saat ini. Kualitas gambarnya pun tinggi hingga disebut Olympus bisa menyaingi DSLR full-frame.

Nah, ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh kamera ini. Antara lain vertical grip yang terintegrasi dengan baterai tambahan. Selain itu, OM-D E-M1X punya sensor 20,4 MP dengan dua prosesor gambar TruePic VIII yang akan membuat proses booting kamera-nya lebih cepat.

Autofokus yang ditawarkan adalah 121 titik dan pemotreran continous di 60fps dengan autofocus dan auto exposre yang terkunci. Atau pemotretan continous di 18 fps dengan autofocus dan auto exposure aktif.

Fitur lain yang ditawarkan adalah mode Pro Capture. Lalu viewfinder pun disertakan serta ada fitur penghilang panas untuk membuat kamera tetap dingin dan mengurangi risiko overheat. Baterai utama dan tambahan bisa dicas hanya dalam waktu 2 jam saja sampai penuh atas dukungan USB-C.

OM-D E-M1X akan dijual akhir Februari mendatang dengan harga sekitar Rp 42 juta.