PAKET PERALATAN UNTUK JADI VLOGGER

LAZONE.ID - Ada beberapa paket peralatan yang harus dimiliki

Menjadi Vloger itu tentunya tidak mudah, bukan hanya harus tampil percaya diri saat menyampaikan informasi di Vlog tapi juga harus memiliki peraltan yang mendukung kegiatan vlog. Memang, mungkin mudahnya seorang vlogger harus memiliki kamera atau smartphone untuk merekam kegiatan vlog. Tapi ada beberapa paket peralatan yang harus dimiliki. Apa saja itu? Berikut bisa kamu simak.

1. TRIPOD

Tripod berperan penting untuk nge-vlog. Kamera akan lebih stabil saat merrekam dengan tripod. Bahkan ada beberapa yang menggunakan Gimbal, atau kalau ingin mudah, cukup memakai tongsis. Intinya adalah untuk memudahkan kamu memegang atau meletakkan kamera saat proses vlog.

2. MIKROPON

Karena vlog adalah materi audio visual, tentunya audio yang harus dihasilkan harus jelas terdengar, oleh sebab itu mikropon juga sangat penting saat nge-vlog. Dengan mikropon suara kamu akan lebih terdengar jelas dan memudahkan orang yang menonton dan mendengarkan vlog-mu.

3. LIGHTING

Kalau kamu anggap lighting tidak penting, justru lighting berperan penting juga untuk visual yang dihasilkan saat kamu nge-vlog. Bila kamu nge-vlog di  satu titik tempat yang tidak berpindah, seperti studio. Lighting  sangat membantumu menghasilkan Vlog yang jelas secara visual.

4. LAPTOP/DEKSTOP

Selain saat merekam, proses editing juga sangat dibutuhkan. Vlog kamuyang sudah direkam pastinya akan diedit terlebih dahulu di laptop atau desktop dengan menggunakan software tertentu. Untuk mengedit, mengoreksi, atau lainnya agar hasil vlog-mu tidak terlihat asal.

Bagaimana? Ternyata vlog itu bukan perkara mudahkan, butuh beberapa peralatan yang akan meningkatkan kualitas vlog-mu secara teknis. Jadi buat kamu yang ingin jadi vlogger, kamu harus coba untuk memikirkan memiliki paket peralatan ini. Biar vlog mu tambah kece.

Cukup sampai sini artikel kali ini, jangan lupa untuk pantau terus Instagram Lensa Community untuk mendapatkan info terbaru seputar fotografi, videografi, dan visualgrafi serta hal – hal lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.