Pocket Camera Baru Canon Bisa Rekam Video 4K

LAZONE.ID - Pertama nih!

Perekaman video 4K sepertinya memang sudah jadi kebutuhan terutama mereka yang menciptakan konten untuk berbagai platform. Namun seringkali kamera dengan perekaman 4K berbentuk lebih besar dan agak susah dibawa-bawa. Canon akhirnya memberi solusi nih bro.

Lewat kamera saku terbarunya, PowerShot SX740 HS, Canon meresmikan teknologi perekaman 4K pertama yang dibenamkan di pocket camera. Kamera ini dibekali prosesor gambar terbaru dari Canon yaitu Digic 8.

Perekaman 4K di kamera ini sudah mendukung zoom hingga 40X. Perekaman dari lokasi yang jauh sekalipun akan tetap menghasilkan gambar yang memiliki resolusi besar. Focal length lensanya 24-960 sudah setara dengan kamera full frame. Untuk bukaan di f/3.3-6.9.

 

 

Bentuk fisik kamera ini terbilang kecil, hanya 1/2,3 inci saja. Resolusi gambarnya mencapai 20,3 MP. Agak mirip-mirip dengan SX730 yang dikeluarkan Canon tahun lalu namun dengan prosesor yang lebih anyar.

Bisa dibilang ini adalah kamera saku pertama dengan kemampuan zoom 40X. Mengingat pabrikan Sony dan Panasonic sebelumnya sudah pernah merilis kamera saku dengan kemampuan perekaman 4K namun tidak dengan zoom sebesar ini.

Kamera ini memang ditujukan buat mereka yang suka jalan-jalan. Karena di bagian belakangnya ada layar 3 inci yang bisa diputar 180 derajat untuk selfie. Fitur lainnya adalah burst rate hinggga 7,4 fps, Bluetooth, Wi-Fi, dan dual image stabilization. Kamera ini dibanderol USD 400 atau sekitar Rp 5,8 jutaan dan akan dijual akhir Agustus.