Sony RX 100 VI, Tawarkan Autofocus Paling Cepat

LAZONE.ID - Diklaim tercepat di dunia.

Untuk sekedar memotret sehari-hari memang kamera point and shoot adalah solusi yang paling tepat. Nggak perlu gonta-ganti lensa tetapi tetap bisa menghasilkan gambar yang bagus untuk diunggah ke media sosial. Sony mengeluarkan seri terbaru dari kamera point and shoot-nya yaitu RX 100 VI.

Beberapa update teknologi dilakukan di sini. Salah satunya adalah kecepatan autofocus-nya yang diklaim jadi paling cepat di dunia. Sony membenamkan 315 titik focal-plane phase detection AF yang mencakup 65% dari frame untuk autofocus di kamera RX 100 VI ini. Autofocus-nya bisa mengunci cepat di 0,03 detik.

Lensa zoom-nya juga jadi salah satu andalan. Kamera ini menggunakan lensa zoom Zeiss Vario-Sonnar T 24-200 mm. Dengan lensa ini, memotret dari jarak jauh akan tetap terlihat jelas. Namun diafragma yang ditawarkan hanya F2.8 - 4.5, berbeda dari versi RX 100 V yang lebih besar di F1.8 - 2.8.

Kamera beresolusi 20.1MP ini sudah dilengkapi chip DRAM dengan pemrosesan gambar menggunakan prosesor BIONZ X yang sudah di-upgrade. Kamera ini pun bisa memotret non-stop dengan kecepatan 24 frame per second yang sudah mendukung AF/AE tracking.

Layar LCD-nya bisa diputar 180 derajat ke atas dan 90 derajat ke bawah sehingga ideal untuk vlogging. Fitur lain ada juga Anti-Distortion Shutter, silent shutter, WiFi, NFC, dan Bluetooth.

Sony RX 100 VI akan dijual mulai Juli 2018 dengan harga USD 1,200 atau sekitar Rp 16,6 jutaan.