Tips Mendapatkan Foto Refleksi

LAZONE.ID - Tips agar bisa mengambil foto refleksi yang baik.

Foto Refleksi adalah teknik fotografi yang memanfaatkan pantulan cahaya dengan bantuan objek seperti cahaya dan air. Untuk mendapatkan teknik ini kamu perlu mencari genangan air dengan keadaan yang tenang agar dapat menghasilkan foto yang diinginkan. Berikut tips untuk mendapatkan foto refleksi :

 

1. Bangun Di Pagi Hari

Kenapa dipagi hari? Karena cuaca dipagi hari hembusan angin tidak terlalu kencang. Dengan begitu pantulan dari air ke objek akan terlihat jelas ketika air dalam keadaan yang tenang. Atau dengan pantulan cahaya di sela – sela pepohonan yang ada. Tidak adanya hembusan angin dipagi hari, akan sangat mengagumkan hasil foto refleksi yang diingikan. Karena tidak ada ranting atau daun – daun yang berjatuhan.  

 

2. Gunakan Teknik Slow Speed

Slow Speed yaitu teknik shutter pada kamera cepat atau lambatnya dari biasanya. Untuk mendapatkan foto refleksi ada baiknya menggunakan Slow Speed dengan waktu kurang lebih di atas dua detik. Karena pada saat kamu memotret akan mendapatkan permukaan air yang rata atau mulus.

 

3. Warna Alami

Warna alami yaitu warna yang ada di alam tanpa hasil editing. Dalam foto refleksi lebih baik memanfaatkan warna alam sekitar. Pencahayan dalam foto refleksi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang menarik dengan kesan alami.

 

4. Menggunakan Tripod

Alat ini membantu kamu saat mengambil suatu objek yang diinginkan, dengan begitu focus pada suatu objek tidak akan berpindah atau kabur.

Jadi itu Tips Mendapatkan Foto Refleksi dalam fotografi, semoga bermanfaat untuk kamu. Buat kamu yang gak mau ketinggalan info atau artikel terbaru tentang fotografi, videografi, dan visualgrafi lainnya. Pantau terus Instagram Lensa Community. See you.