UJI COBA KEKUATAN DRONE

LAZONE.ID - Drone ini disika dengan berbagai cara.

Uji coba kekuatan drone mempunyai fungsi yang sangat berguna untuk mengetahui seberapa kuat drone terhadap benturan yang dapat menggangu kestabilan drone saat terbang. Uji coba ini bisa kamu lakukan di tempat terbuka dengan mencobanya pada beberapa benda yang ada. Misalkan uji tahan air, uji benda keras, dan uji kelenturan. Mau tau apa saja yuk langsung saja kamu simak artikel di bawah ini.

 

1. Uji Tahan Air

Pada dasarnya drone adalah benda yang digerakan oleh listrik menjadi mekanik. Listrik sendiri memiliki sifat konduktor yang dapat menghantarkan aliran listrik. Sedangkan air memiliki sifat konduktor yang positif untuk menghantar aliran listrik. Uji ini wajib kamu lakukan apakah drone mempunyai frame yang mampu tahan terhadap air dan tidak dapat masuk ke dalam komponennya.

 

2. Uji Benda Keras

Benturan terhadap benda keras sering terjadi saat drone berada dalam posisi terendah. Mulai dari tembok, besi, kayu atau lainnya. Uji coba ini dapat memperlihatkan kekuatan pada casing drone yang kamu miliki, apakah materialnya cukup kuat untuk menghadapi benturan. Bayangkan ketika kamu sedang menerbang drone dalam jarak yang cukup tinggi, tiba-tiba terjatuh. Gak ingin dong drone kesayangan kamu hancur begitu saja. Jadi uji coba ini bisa kamu lakukan dengan menjatuhkannya pada ketinggian terendah hingga tertinggi.

 

3. Uji Kelenturan Baling-Baling

 

Baling-baling pada drone yang berputar mempunyai fungsi untuk menaikan dan menurunkan gerak pada drone. Drone memiliki bentuk dan banyaknya baling-baling yang berbeda, misalnya drone race, tipe drone ini sering dimainkan untuk perlombaan drone, dengan kecapatan pada baling-baling pasti akan sering terjadi benturan terhadap baling-baling. Dan drone race berbeda dari drone yang biasa diterbangkan oleh para fotografer dan videografer. Maka uji coba baling-baling ini wajib kamu lakukan ketika kamu ingin memulai perlombaan, agar drone yang kamu mainkan bisa terbang stabil dan kuat ketika bertabrakan dengan drone teman kamu.

Jadi itu artikel menarik kali ini yang bisa kamu pelajari, apalagi buat kamu yang suka melakukan manuver dan sering ikutan drone race. Untuk kamu yang pengen tau lebih banyak ilmu dan informasi tentang drone, kamu bisa ikutan Lensa Academy Surabaya yang akan membahas tentang drone dengan tema Beyond Fly and Shoot. Kamu bisa mendapatkan informasi dan mengikuti kompetisi Drone serta mendapatkan kesempatan menjadi orang yang terbang ke Vietnam bersama Lensa Community. Sampai jumpa di Surabaya dan tunggu artikel berikutnya, simak terus @Lensacommunity di Intagram untuk mendapatkan info – info keren tentang fotografi, videografi, dan visualgrafi lainnya.