Kolaborasi Koio x Dominique Ansel Ciptakan Sepatu 'Cronut'

LAZONE.ID - Terinspirasi dari croissant-donut.

Makanan kerap kali jadi inspirasi para pembuat sneakers yang pada akhirnya menciptakan sebuah produk unik. Seperti produk terbaru dari kolaborasi antara Koio dan Dominique Ansel yang terinspirasi dari makanan cronut atau croissant-donut.

Dominique Ansel adalah penemu cronut. Digandeng oleh brand sepatu mewah Koio untuk menciptakan sneakers yang warna-warnanya terinspirasi dari bahan-bahan pembuat cronut.



Sebut saja tepung, mentega, gula, dan telur. Masing-masing bahan direpsentasikan oleh material seperti Vitello calf leather, white suede, dan patent leather. Gabungan material ini menawarkan tekstur dan warna yang unik bro.

Tentu saja kenyamanan diutamakan dalam penciptaan sepatu ini. Mengingat Ansel sendiri adalah sosok pengguna sneakers setiap harinya. Tetapi yang unik lagi dari sepatu ini adalah karena ada kisah di dalamnya.

Ansel ingin membagikan cerita craft dari pembuatan cronut lewat warna dan tekstur bahan-bahan pembuat makanan tersebut. Sehingga sepatu ini jadi lebih bermakna meski dibanderol cukup mahal di Rp 4,9 jutaan (USD 348).