Vans Era Dipermak Alexander Lee Chang Jadi Seperti Ini

LAZONE.ID - Anti-air dan punya buckle magnetik.

Vans dan Alexander Lee Chang bersatu lagi untuk koleksi sneaker spesial buat Fall/Winter 2019 ini. Brand asal Jepang tersebut diberi kesempatan lagi oleh Vans untuk mempermak salah satu siluet ikonik mereka. Sebelumnya bersama Vans, Alexander Lee Chang juga sudah menampilkan desain bespoke Sk8-Hi dan kini giliran Era.

Apa yang dilakukan Alexander Lee Chang ke Vans Era kali ini terbilang unik. Tetap mempertahankan midsole putihnya, bagian upper bodi sepatu low-top tersebut dipermak habis-habisan.

Material berwarna hitam yang digunakan pada bodinya terbuat dari bahan nylon dan neppy suede. Sepatu ini juga dilengkapi dengan lini eVent (kita bisa melihat tag dalam tulisan warna oranye di bagian belakang sepatunya). Yang paling penting, karena ditujukan buat musim gugur dan musim dingin, sepatu ini didesain tahan terhadap cuaca.



Sirkulasi udaranya disempurnakan. Juga bagian outsole-nya dibuat semakin kuat menjejak dan stabil ketika dibawa berjalan di atas jalanan yang tertutup es misalnya. Yang paling mencolok adalah buckle magnetik yang ada di bagian atas sepatu ini.

Magnetik buckle ini dibuat oleh perusahaan asal Jerman Fidlock. Tampak agak besar dan mencolok memang, namun sengaja ditempatkan di situ agar penggunanya lebih aman dalam melangkah. Lagipula model buckle seperti ini mudah untuk dibuka/pasang meski dengan satu tangan.

Era edisi kolaborasi Vans dan Alexander Lee Chang ini sudah tersedia di beberapa online shop di Jepang dengan banderol sekitar Rp 4 jutaan.