Dalam sejarah olahraga, ada beberapa catatan menarik nih soal bagaimana latihan ekstrem atau pun dijadikan event pengingat.

Kejadian itu adalah bagaimana seorang atlet atau pembalap diversusin dengan hewan liar nan buas. Nah tiga ini adalah yang ikonik!


1. Bryan Habana Vs Cheetah

Baca Juga: Pikir-pikir Lagi Pakai Nitrogen di Ban Sepeda





Atlet rugby Byran Habana dikenal sebagai pelari tercepat dengan bola rugbynya. Bahkan bisa dibilang sampai sekarang ia adalah yang paling kilat dalam lapangan rugby.

Nah dalam sebuah event mengingat populasi cheetah yang makin langka di dunia, Bryan diadu dengan hewan bercorak totol-totol itu dalam lomba lari. Setengah lomba dalam 100 meter itu Bryan tampak nyaris menang, namun cheetah benar-benar mempermalukan atlet asal Afsel tersebut dekat garis finish.



2. Michael Phelps Vs Hiu



Perenang Michael Phelps yang secepat itu di arena renang diadu dengan rajanya lautan, hiu. Meski tak berhadapan langsung dengan hiu putih karena mamalia laut itu tak mungkin berenang secara sejajar, namun atlet itu benar-benar bisa mengimbangi kekuatan si buas di air tersebut.

Kecepatan hiu yang sudah dikalkulasi dan dibuat simulasinya dengan Phelps menang  dengan skor 36,1 detik sementara Phelps tertinggal 2 detikan dari sang hiu.



3. Jean-Eric Vergne Vs Cheetah



Cheetah sepertinya menjadi primadona untuk barometer hewan liar dengan lari tercepat. Kali ini pembalap profesional Jean-Eric Vergne dengan mobil formula E menggeber untuk menandingi kecepatan hewan yang terkenal bisa melesat kilat.

Gimana hasilnya? Ternyata hewan golongan kucing raksasa dengan corak tutul dan mobil Formula E itu ternyata sama-sama mampu mencapai kecepatan 0-100km / jam (sekitar 60mph) dalam waktu tiga detik.