Bro, siapa nih yang jarang olahraga? lo harus rajin-rajin olahraga dong biar hidup lo itu sehat. Olahraga gampang kok, kan ada banyak jenis olahraga tinggal lo pilih aja sesuai yang lo mau, yang penting niat.

banner-ads

Eh tapi nih bro, ada loh olahraga yang aneh dan enggak lazim di dunia, siapa tau lo mau coba, hehe...

 

Olahraga Catur Disertai Tinju

Olahraga yang familiar dengan nama chess boxing ini adalah salah satu olahraga paling unik di dunia. Bayangin aja bro, olahraga catur dikombinasikan dengan tinju, masuk akal enggak sih?

Olahraga ini diciptakan oleh seorang seniman dari Belanda bernama IEPE Rubingh yang terinspirasi dari komik asal Perancis yakni Froid Equater. Nah dari situ lah doi mulai membuat konsep dan menciptakan chess boxing sampai saat ini.

Jadi cara bermain dari olahraga yang terbagai dari 11 babak ini, atletnya harus berkompetisi lewat permain catur dulu selama 4 menit terus abis itu dilanjutkan bermain tinju selama 3 menit. Yaudah, mainnya gitu aja sampe ada salah satu diantara mereka berhasil membuat lawannya skakmat atau KO.

 

Olahraga Melempar Handphone

Wah olahraganya orang kaya nih bro. Walaupun terdengarnya sepele, tapi olahraga ini punya aturan dan tata cara permainan. Salah satunya adalah handphone yang akan dipakai harus memiliki berat minimal 220 gram.

Enggak cuma itu, ada juga aturan hanya memberlakukan merk handphone tertentu. Olahraga ini memiliki gaya dan kategori yang berbeda-beda. Misalnya kategori gaya melempar bebas, dan juri nantinya akan menilai kreatifitas dan teknik melempar.

 

Gulat Jari Kaki

Olahraga ini muncul di sebuah wilayah di negara Inggris bernama Derbyshire. Jadi, orang-orang yang sering pergi ke pub di wilayah itu sering buat hiburan yang bisa dilihat oleh semua pengunjung, ya salah satunya gulat jari kaki itu bro. Jari kaki yang wajib digunakan ialah jempol kaki. Nantinya, jempol kaki dua lawan tersebut saling beradu kekuatan sampai mendapatkan pemenang.