Seorang gelandang punya peran dalam menjaga alur bola dalam sebuah pertandingan. Selain menjaga alur bola, mereka juga biasa turut menjaga ritme permainan karena jadi jembatan antara pemain di lini belakang dan lini depan.

banner-ads

Oleh karena itu, biasanya kemampuan passing alias operan seorang pemain tengah sangat diperhitungkan. Salah-salah, niat ngoper rekan satu tim, bola malah mengalir ke kaki lawan.

Nih Bro, 5 pemain dengan akurasi operan paling tinggi di Eropa.

 

Thiago Alcantara

Nama Thiago Alcantara mungkin jarang terdengar belakangan ini, tapi bukan berarti dirinya minim kontribusi. Alcantara jadi salah satu pemain dengan akurasi operan paling tinggi di Eropa, Bro. Dirinya punya rata-rata 67.7 operan per pertandingan. Jumlah tersebut diiringi dengan rata-rata 90,9% operan yang dilakukan oleh Alcantara akurat menemui target.

 

Marco Verratti

Marco Verratti digadang-gadang sebagai seorang wonder kid dan sudah menebar sensasi karena skill-nya sejak masih bermain di Serie-A. Lalu PSG pun memutuskan untuk membelinya saat itu. Di klub ibukota Prancis ini Verratti semakin berkembang. Dirinya mencatatkan 92,4 operan per pertandingan dengan akurasi mencapai 90,7%.

 

Toni Kroos

Toni Kroos mungkin adalah salah satu pemain paling konsisten dari skuad Real Madrid saat ini. Namanya mungkin jarang terlihat di papan skor. Namun kontribusinya sangat besar dalam menjaga aliran bola Real Madrid agar tetap bagus. Dalam 250 pertandingannya bersama Real Madrid, dirinya selalu konsisten mencetak akurasi operan di atas 90% setiap tahunnya. 

Menjaga akurasi operan bola adalah salah satu hal paling sulit dalam sebuah pertandingan. Soalnya, setiap lawan yang ada di hadapan lo bakal selalu siap melakukan intersepsi buat memotong aliran bola. Kira-kira, suatu hari bakal ada yang mengalahkan catatan akurasi operan mereka gak ya, Bro?