Sebenarnya masih ada satu lagi dari American Made yang dibintangi Tom Cruise sebagai pilot kurir kepercayaan sang bos kartel, tapi kita agaknya setuju bahwa tiga pemeran Escobar ini adalah yang paling intens.banner-ads

1. Benicio del Toro



Aktor peraih Oscar, Benicio del Toro memainkan sang bandar narkoba Kolombia pada Escobar: Paradise Lost. Kisahnya membawa ke percintaan sang keponakan yang sudah dianggapnya sebagai putrinya sendiri Maria yang menikah dengan Nick (Josh Hutcherson). Kisah menjadi pelik ketika Nick hidup dalam kecemasan usai sang 'mertua' jadi buronan internasional.

2. Javier Bardem



Satu lagi aktor peraih Oscar, Javier Bardem juga berkesempatan memainkan peran ikonik ini. Bardem menjadi Pablo Escobar dalam Loving Pablo. Perspektif ini hadir untuk mengetahui bagaimana petualangan Escobar bersama para wanita sampai intrik ia kabur dan bersembunyi. Kita juga tahu bagaimana Escoba mati usai menikmati kemewahan di penjara dan tetap bisa mengedarkan pasar narkobanya meski tubuhnya dibui.

3. Wagner Moura



Serial Narcos menjadi fenomena karena menguliiti habis chronicle mafia kakap ini sampai bagaimana warisan-warisan Escobar diteruskan oleh 'raja-raja' baru. Escobar di sini diperankan Wagner Moura dan serialnya bertahan sampai tiga tahun dengan rating penonton yang memuaskan.