Sepuluh tahun belakangan ada beberapa aksi BOLD yang sukses dilakukan oleh para atlet extreme sport. Mungkin beberapa di antaranya tidak pernah dibayangkan bagaimana cara melakukannya. Namun, para atlet itu menekan batas mereka untuk bisa memberikan pertunjukan yang tidak akan pernah dilupakan oleh para penggemarnya. banner-ads

Apa saja aksi itu? Berikut ini lima aksi stunt paling BOLD di dunia versi Lazone.id:


1. Travis Pastrana - 360 Double Flip



Travis Pastrana telah berhasil mengalahkan diri mereka sendiri! Lihatlah aksi dari stunt motor tersebut ketika melakukan 360 double flip.

Travis Pastrana juga tampil dengan kamera yang ditempel di helm. Kesan POV yang dihasilkan bikin kita yang nonton pengen ikut beraksi.


2. Felix Baumgartner - Stratosphere Jump



Saat-saat yang paling mendebarkan akhirnya tiba. Ketika Felix Baumgartner melakukan aksi stratosphere jump. Aksinya tersebut dilakukan bersama BBC Earth yang bercerita tentang sains di dunia.

Aksi tersebut benar-benar bikin mual. Selama empat menit lebih, Felix berada di angkasa dengan pemandangan bumi dan matahari yang terik.

'I'm going home," katanya sebelum melompat.


3. Robbie Maddison - Dangerous Motor Jump



Robbie Maddison merupakan pencetak World Record Motorcycle Jump. Ia pernah melakukan tipuan soal kematiannya di acara tahun baru.

Stunt pencari sensasi tersebut pernah melakukan aksi yanng bikin bajunya tercabik-cabik saat mendarat dari ketinggian 50 kaki dari puncak Arc de Triomphe di hotel Paris Las Vegas.

"Aku telah mematahkan leherku, mencabut gigiku, mematahkan tulang, menusuk paru-paruku, mematahkan pergelangan tangan kiriku dua kali. Itu seperti potongan kertas," katanya sambil tertawa.


4. Ken Block - Gymkana



Ken Block butuh waktu lama untuk melambungkan namanya di dunia rally. Tapi di dunia Gymkana, ia adalah raja.

Sebuah aksi memukau dengan mobilnya yang dilakukan di jalanan. London hingga Tokyo pernah ditaklukkannya menggunakan mobil berkecepatan tinggi meliak-liuk memperlihatkan aksi drifting.

Video-videonya bikin kita berkhayal untuk berada di balik kemudinya.


5. Robbie Maddison - Motor Surf



Di atas sudah kita bilang sosok Robbie Maddison emang penuh sensasi. Kali ini, ia memodifikasi motor agar bisa berjalan di atas ombak, layaknya surfing.

Maddison dikenal sebagai stuntman pada berbagai film peran terbesarnya sebagai pengganti Daniel Craig di film James Bond. Aksi di atas motor seperti itu juga pernah kita lihat di film XxX. Tapi ini nyata bro!