Bersepeda sekarang bukan lagi buat nganter dari satu tempat ke tempat lainnya atau alasan olahraga. Lebih dari itu, naik sepeda bisa menaikkan level keren seseorang lebih tinggi.

Tapi mau keren nggak perlu mahal. Ada banyak rekomendasi yang bisa lo ambil.

Ngomongin sepeda Jepang nggak akan bisa lepas dari Tokyo Bike. Sepeda ini identik dengan ban yang kecil. Desain frame Tokyo Bike selalu sederhana. Tapi kesederhanaan itu justru jadi ciri khas sendiri.

Baca Juga: Brand Sepeda yang Punya Frame Elevated Chainstay

Biasanya Tokyo Bike cuma punya single speed. Tapi sepeda ini cocok juga untuk pemula. Beberapa jenis Tokyo Bike juga dilengkapi dengan 7 percepatan.

Selanjut ada Fuji Raiz yang jadi pelopor brand sepeda dari Jepang. Konon Fuji Raiz sudah eksis dari ratusan tahun lalu.

Fuji Raiz punya ciri khas frame yang menyatu. Beberapa tipe sepeda ini punya desain elegan dan warna yang mencolok.

Buat lo yang mencari sepeda dengan gaya yang manis Dixhuit bisa jadi pilihan. Sepeda ini memang identik dengan desain feminim dengan frame melengkung.

Dixhuit juga biasa dilengkapi keranjang di bagian depan dan bracket di belakangnya. Yang bikin sepeda ini lebih fun to drive adalah ada pilihan sampai 6 percepatan.

Desain feminim untuk sepeda asal Jepang yang lainnya juga dimiliki ViVi SX. Frame U yang terpasang begitu manis.

Yang bikin lebih menarik, ViVi SX adalah sepeda listrik yang ngejamin pengendaranya bisa menjangkau lebih banyak destinasi.

Terakhir adalah Giant yang brandnya sudah dikenal sampai ke penjuru dunia. Meski sepeda ini belakangan dikembangkan di Taiwan, tapi teknologi Jepang yang menempel di sepeda ini tetap diperhatikan.

Giant punya banyak sepeda lintas genre, mulai dari Road Bike, Gravel Bike sampai Mountain Bike.