Para pembalap MotoGP mendapatkan kontrak yang besar dari timnya. Belum lagi brand yang nempel mendukungnya.

banner-ads

Mereka juga bisa semakin kaya saat mereka mendapatkan gelar juara. Belum termasuk bonus, kalau rider juara akan mendapatkan Rp 77 miliar.

Ini dia pembalap MotoGP paling tajir.

Baca Juga: Dibujuk Balapan Lagi, Ini Jawaban Rossi

1. Valentino Rossi

Tebakan lo semua benar. Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP paling kaya. Dia pernah meraih 7 kali gelar juara dunia.

Saat masih aktif, dia mendapatkan gaji fantastis, 10 juta USD atau Rp 149 miliar per musim. Total kekayaannya dikabarkan sampai 135 juta USD atau lebih dari 2 triliun.

2. Marc Marquez

Di bawah Rossi ada Marc Marquez. Dia disebut punya kekayaan bersih 35 juta USD atau Rp 524 miliar. Itu kabarnya belum termasuk sponsor-sponsor yang masuk, seperti Nilox dan DAZN, yang bisa membuatnya mengantongi Rp 60 miliar sendiri.

3. Jorge Lorenzo

Tiga kali juara dunia bikin Jorge Lorenzo juga punya banyak uang. Sebelum pensiun pada 2019, dia punya kekayaan sampai 30 juta USD atau 450 miliar.

4. Dani Pedrosa

Dari tiga nama tadi, Dani Pedrosa adalah satu-satunya yang belum pernah juara dunia sampai pensiun pada 2018. Tapi dari balapan bikin dia memiliki kekayaan sampai 28 juta USD atau Rp 420 miliar.

5. Nicky Hayden

Pembalap Nicky Hayden juga termasuk salah satu yang terkaya sebelum meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Ia ditaksir memiliki kekayaan sampai 22 juta USD atau Rp 330 miliar.