banner-ads

Marc Marquez jadi salah satu rider yang heran atas hasil yang diraih oleh duet Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Menurutnya, mereka malah kalah dari rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang berstatus rider satelit.

"Empat seri pertama berjalan aneh. Banyak hal terjadi. Kita lihat saja nanti di semua seri Eropa. Tapi bagi saya Johann dan Dovi bakal sangat kuat tahun ini. Kita lihat nanti apa yang terjadi pada Yamaha dan Dani Pedrosa. Tapi para rider Yamaha aneh, karena Johann justru merupakan rider Yamaha terbaik saat ini," ungkap Marquez.

Ada Yang Aneh Dari Rider Yamaha, Kenapa?

Enam kali juara dunia ini pun mengaku tak tahu pasti mengapa perbedaan performa antara Zarco dengan Vinales-Rossi begitu jauh. Di Sirkuit Jerez juga terlihat jelas ketika Zarco bertarung di depan, Rossi dan Vinales susah payah di papan tengah.

"Ini bukan berarti buruk atau baik. Tapi aneh melihat Johann lebih cepat dari mereka, dan saya tak tahu mengapa karena mereka sendiri tak tahu penyebabnya padahal mereka punya datanya," tuturnya.

Rider 25 tahun tersebut pun yakin Yamaha telah kehilangan rider hebat. Sebab musim depan Zarco bakal pindah ke tim KTM.

"Dari sudut pandang pengamat yang netral, Yamaha telah kehilangan rider yang sangat baik. Maksud saya, dia bakal pindah ke KTM! Saat ini dialah yang tercepat," pungkasnya.