Bro ada yang berani olahraga yang satu ini enggak? namanya Base Jumping. Yap, olahraga ini emang banyak sekali melahirkan stuntman-stuntman kenamaan dunia untuk film-film Hollywood. Soal teknik, kayaknya enggak ada yang perlu dibahas kecuali cara melompat dan mendarat aja.

banner-ads

Kalo mau coba olahraga ini, lo harus ada di ketinggian sekitar 2.000 kaki sebagai posisi terjun awal. Base jumper bisa menembus kecepatan 190 kilometer perjam dan bisa menyetuh bumi dengan waktu 10,9 detik.

Ada yang Berani Cobain Olahraga Ini?

Saat terjun, pokoknya lo harus tepat membuka parasutnya. Telat sedikit aja, nyawa taruhannya bro. Parasutnya juga bukan sembarangan, setiap penerjun harus punya desain sendiri parasutnya.

Tapi sayangnya, olahraga ini bisa dikatakan ilegal. Polisi di seluruh dunia juga sudah menargetkan kalo setiap aksi Base Jumping sebagai aksi kriminal. Soalnya, berdasarkan penelitian, dari 2,317 aksi, pasti ada satu yang gagal. Tingkat berbahayanya juga 43 kali lebih besar daripada terjun payung. Nah, ada yang berani enggak cobain olahraga ini?