LAzone
Sport

Ajax Resmikan 'Johan Cruyff Arena' Sebagai Nama Baru Kandangnya

  • 08 April 2018
  • 1035 views

Segera resmi musim depan

LAZONE.ID -

Ajax Amsterdam akan segera mengganti nama stadion kandangnya. Seperti yang telah diwacanakan, Amsterdam Arena akan segera berganti nama menjadi Johan Cruyff Arena.

Legenda Belanda dan Ajax yang juga jadi ikon Barcelona itu akan menjadi nama abadi rumah klub berjuluk De Joden tersebut.

Ajax Amsterdam memberikan penghormatan yang tinggi kepada legenda klub Johan Cruyff dengan menjadikan playmaker yang mempelopori gaya Total Football De Oranje mulai musim 2018/19.

Ajax Resmikan 'Johan Cruyff Arena' Sebagai Nama Baru Kandangnya

Langkah Ajax untuk memakai nama Johan Cruyff Arena, setelah sebelumnya memakai Amsterdam Arena, telah melalui proses yang cukup panjang. Ajax harus lebih dulu mengantongi izin dari Eredivisie dan otoritas setempat.

Ajax mengumumkan logo baru bagi markas mereka tersebut pada 25 April. Tepat pada saat legenda yang telah pergi selamanya itu kala merayakan hari kelahiran yang ke-71.

"Johan Cruyff adalah pemain terbesar yang pernah dihasilkan oleh Ajax. Nama besar Ajax baik di dalam dan di luar negeri sebagian besar juga hadir berkat dia. Sangat menyenangkan kalau stadion ini dinamai dengan namanya," tukas CEO Ajax yang juga legenda MU, Edwin van der Sar.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...