Pemain baru Arsenal, Denis Suarez didatangkan dari Barcelona di detik-detik bursa musim dingin ditutup. Arsenal mendaratkan tenaga midfielder ini dengan status pinjaman.

Ada alasan mengapa eks pemain Villarreal bakalan nyetel sama Arsenalnya Unai Emery. Ini dia alasannya:

1. Pemain Main di Premier League

Nggak banyak yang tahu bahwa eks pemain didikan Barcelona B ini pernah memperkuat Manchester City pada 2011. Ia bahkan melalui dua tahun bersama The Citizens meski nggak pernah jadi pilihan utama. Tapi senggaknya Denis Suarez pernah jadi pemain muda terbaik City sebelum hijrah ke Barcelona B.

2. Emery Mentornya Sejak Lama

Kerjasama Emery dan Denis Suarez kembali terjadi setelah sang midfielder mendarat ke Emirates. Dua sosok ini pernah bekerjasama saat membela Sevilla.

Emery yang pernah melatih PSG tahu betul kualitas Denis Suarez untuk lini tengah tim Meriam London.

3. Mencintai Arsenal Sejak Lama



Sebagai pemain Spanyol yang besar di La Liga, Denis Suarez ternyata memang sudah lama mengikuti jejak dan kiprah Arsenal. Dia mengaku fans dari tim London Merah ini.

Dua pemain yang mempengaruhinya dari Arsenal adalah Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Denis pun berharap kembalinya dia ke Premier League bisa membawa kesuksesan.

4. Bisa Dipos di Mana Saja untuk Sektor Tengah

Arsenal memang jelas butuh pemain baru setelah Aaron Ramsey dipastikan akan bermain untuk Juventus. Dari sederet nama incaran macam Ever Banega sampai Ivan Perisic, Arsenal akhirnya mendapatkan tanda tangan Denis Suarez.

Suarez adalah pemain serbabisa yang dibutuhkan Emery. Selain bisa menjadi sayap, Denis Suarez bisa dipos sebagai gelandang serang.

banner-ads