Alex Marquez dua kali balapan di kelas MotoGP. Balapan itu masih belum memperlihatkan kecepatannya.banner-ads

Dalam balapan perdana di Jerez, Alex Marquez hanya berada di posisi ke-12. Beruntung, di balapan kedua di sirkuit yang sama, ia naik posisi ke tempat delapan.

Kemajuannya itu juga ditambah dengan tingkat gesekan yang lebih tinggi di GP Andalusia. Ia juga sudah melampaui pendahulunya Jorge Lorenzo di balapan perdana dengan Repsol Honda.

“Balapan kedua di MotoGP dan, saya cukup senang! Kami jelas membuat langkah yang layak dibandingkan akhir pekan lalu dan ini adalah target utama kami. Dua balapan berturut-turut di jalur yang sama memberi kami peluang bagus untuk mencoba berbagai hal dan membuat langkah dan kami memanfaatkannya," kata Alex Marquez.



“Kami sembilan detik lebih cepat dari akhir pekan lalu, yang sudah merupakan peningkatan yang baik mengingat kondisinya. Kami telah membuat langkah yang baik dan memiliki basis yang baik juga."

Alex Marquez menuju balapan di sirkuit Brno. Ia mengaku di sana merupakan tempat favoritnya.

“Sekarang saatnya menuju ke Brno, salah satu trek favorit saya dan saya ingin membuat langkah lain dengan tiga balapan berturut-turut. Ini merupakan awal yang baik, tetapi masih banyak lagi yang akan datang!" ungkapnya.

Usahanya tidak luput dari perhatian bos Tim HRC Alberto Puig, yang memuji kemajuannya dari akhir pekan sebelumnya.

“Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Sasarannya adalah menyelesaikan lomba dan mengurangi kesenjangan dengan pemimpin balapan. Minggu lalu celah ini adalah 27 detik, kali ini hanya 19, ini hampir 8 detik, itu banyak, terutama mengingat kondisinya," kata Puig.