Alex Marquez makin bersinar dan percaya diri setelah tes November lalu di Valencia. Pembalap Gresini Racing itu berhasil mengambil langkah dalam proses adaptasi dengan Ducati GP22, termasuk berhasil mendahului saudaranya Marc Marquez.banner-ads



Rider Spanyol itu pun merasa peningkatan besar saat mencoba motor di Malaysia. Kini, ia tengah mengalihkan pandangan ke Portimao.

Baca Juga: Kata Rider Gresini Soal Desmosedici GP22



“Saya senang dengan tes ini. Saya membuat langkah penting yang memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan," ungkapnya.

Alex Marquez melakukan pekerjaan dengan baik bersama timnya. Ia juga pada akhirnya tahu titik kuat Ducati.

"Saya tahu di mana berjuang dan perlu meningkatkannya. Saya jelas mengacu pada pengereman, ini adalah aspek yang membatasi saya saat ini," ungkapnya.



Ada beberapa catatan mengenai uji coba tersebut. Salah satunya adalah ban belakang yang diakuinya kerap kehilangan grip hingga kecepatannya tidak optimal.

"Saya dapat mengambil langkah untuk mengurangi tekanan di bagian depan. Jadi kami harus bekerja dengan baik tanpa melupakan posisi di atas jok," tuturnya.

Alex Marquez menyebut Ducati Desmosedici GP22 memang berbeda dengan motor Honda. Perasaan yang menurutnya benar-benar berbeda di atas lintasan.

"Dall'Igna adalah seorang insinyur yang fantastis, dia datang ke garasi setiap hari bersama para insinyur Ducati. Semua rider Ducati menikmatinya, setiap ide rider juga disambut baik dan selalu ada diskusi yang berkelanjutan," jelasnya.

Alex Marquez pun berhasil meraih podium perdananya bersama Gresini Racing di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu (2/4/2023).

Pembalap yang didukung oleh Bold Riders itu mengamankan podium ketiga. Ini merupakan podium perdana untuk Gresini Racing di MotoGP 2023.



Selain podium, Alex juga menorehkan prestasi baru di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Alex berhasil meraih pole position pertamanya selama berkarier di kelas MotoGP.

Alex juga tampil sangat maksimal saat melakoni sprint race. Adik Marc Marquez itu berhasil finish ke top 5. Selama sprint race, Alex pun bertarung dengan Francesco Bagnaia.

"Ya, saya sangat senang. Kami mendapat pole di sini, posisi ke-5 dalam sprint dan podium hari ini," ujarnya usai balapan.



Pada musim 2023 ini, Bold Riders selaku salah satu sponsor dari Gresini Racing MotoGP juga akan memberikan apresiasi kepada anggota komunitas Bold Riders binaan untuk mendapatkan kesempatan emas menjadi VIP Guest di San Marino GP sekaligus berkunjung ke markas Gresini Racing pada September 2023.

Buruan daftarin diri lo dan dapetin kesempatan sekali seumur hidup ini di link ini!

Untuk info lebih terkini seputar Gresini Racing MotoGP dan program Bold Riders - San Marino GP Xperience langsung aja follow @boldriders.