Setelah menghabiskan musim MotoGP rookie-nya di Repsol Honda, Alex Marquez beralih ke tim LCR untuk tahun 2021. Ia datang menggantikan Cal Crutchlow.banner-ads

Alex finis di urutan ke-14 dalam kejuaraan dunia musim lalu. Sebuah hal yang berat, mengingat ia baru saja naik dari Moto2.

Penampilan yang tidak terlalu mengesankan, tetapi ia menjadi satu-satunya pembalap Honda yang naik podium pada tahun 2020 di Le Mans dan Aragon.

Tapi Honda sudah bikin kesepakatan dengan Pol Espargaro, membuat posisi Alex tersingkir. Mantan juara dunia Moto3 dan Moto2 itu sudah tahu dia akan pindah ke LCR untuk 2021.



Meskipun beralih dari tim satelit, ia akan terus menerima mesin Honda terbaru. Pembalap Spanyol itu juga akan bekerja dengan kepala kru LCR yang dihormati Christophe Bourguignon, yang membantu Crutchlow meraih tiga kemenangan balapan MotoGP.

"Kami perlu terus tumbuh sebagai pembalap, tetapi juga mendapatkan lebih banyak hasil, seperti naik podium tahun lalu dan tempat yang lebih baik di kejuaraan. Kami juga perlu bekerja untuk kualifikasi," kata Marquez tentang targetnya pada 2021.

Kepala tim Lucio Cecchinello menambahkan: "Kami memiliki semua bahan untuk memenangkan balapan, jujur. Pembalap yang sangat bertalenta, staf teknis yang baik, dukungan besar dari Honda dan mesin pabrik RCV."