Maverick Vinales memimpin pada hari keempat tes MotoGP di Qatar. Ia mengungguli rekan setimnya Fabio Quartararo dan pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli, sementara Alex Marquez mengalami patah kaki akibat kecelakaan.banner-ads

Perjuangan LCR Honda berlanjut di Qatar saat Alex Marquez mengalami kecelakaan kelimanya dalam empat hari. Kini ia mengalami patah kaki kanan. Rookie 2019 itu jatuh di Turn 9, hingga bendera merah dikibarkan.

"Saya mencoba beberapa hal penting di bagian pertama sesi karena kami tidak memiliki kondisi tersebut selama latihan untuk balapan akhir pekan," kata Marquez.



"Saya kemudian memasang ban baru untuk membuat catatan waktu karena itu adalah sesuatu yang perlu saya tingkatkan dan saat itulah saya jatuh. Itu adalah posisi tertinggi di T9. Untungnya, saya baik-baik saja. Saya memiliki retakan kecil di kaki kanan saya."

Meski mengalami cedera, kondisi Marquez disebutnya masih aman. Ia pun menyebut tak ada halangan buat kembali balapan.

"Saya mengalami kecelakaan pada saat saya merasa lebih baik dengan motornya, sangat bagus. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan di satu tikungan di mana saya sudah cepat, misalnya lebih cepat dari lap Pol kemarin, tapi saya menemukan sedikit lebih banyak dan membuat kesalahan," tuturnya.

"Saya perlu fokus pada sudut lain di mana saya kehilangan sedikit lebih banyak. Hanya untuk mengontrol batas ini."