Alex Marquez mengatakan target utamanya adalah menjadi rookie terbaik di MotoGP 2020. Ia bakal resmi menjadi rider Repsol Honda mulai musim depan.banner-ads

Dalam kejutan MotoGP 2019, Alex Marquez dinobatkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo setelah juara dunia lima kali itu mengejutkan paddock ketika mengumumkan pensiun dari balap.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year, itu adalah tujuan pertama. Tetapi untuk posisi itu, saat ini saya fokus pada pemahaman motor dan bertujuan untuk memiliki lebih banyak perasaan untuk membangun kepercayaan diri,” kata Marquez.



“Sebelum balapan Qatar, saya akan dapat melihat sedikit lebih baik apa posisi kami sebenarnya dan apa yang bisa kami lakukan sejak balapan pertama.

"Saya pikir untuk setiap rookie itu mimpi, atau target, berada di tim pabrikan. Setelah memenangkan Moto2, target atau keinginan Anda adalah menjadi pembalap pabrikan, ini menjadi kenyataan bagi saya."

Setelah mendapatkan pengalaman pertamanya dengan Honda RC213V di tes pra-musim Valencia dan Jerez pada November, Marquez kini sudah mengungkap warna tim untuk pertama kalinya.

“Berada di Tim Repsol Honda, sebuah tim dengan sejarah terbanyak di paddock MotoGP adalah suatu kehormatan. Saya tahu ini tantangan, tapi ini tantangan yang bagus. Dari saat pertama saya katakan, saya menginginkan kesempatan ini, 100 persen dan sekarang saya mencoba untuk menikmatinya.”