Bolanews.com --- Tim Howard kiper AS dan Beto kiper Portugal menjadi sosok penting dalam laga grup G, Senin (23/6) di Arena Amazonia. Pertandingan itu berakhir dengan 2-2.

banner-ads

Beto memblok tendangan Fabian Johnson pada menit ke 9 babak pertama setelah AS tertinggal 0-1 oleh gol Nani. Dempsey mendapatkan umpan matang dari Michael Bradley pada menit ke-16, namun bisa ditahan Beto. Beto melakukan penyelamatan penting ketika memblok tendangan Bradley pada menit ke-55.

Penyelamatan penting beberapa kali dilakukan Howard. dari data statistik FIFA, Portugal melakukan 47 serangan berbahaya sedangkan AS hanya 33. Dari serangan berbahaya itu, 20 di antarnya berhasil diantar sampai kotak penalti. Portugal menguasai permainan sebanyak 52%.

"Kiper Tim Howard melakukan banyak penyelamatan. Ia memang juga membuat kesalahan penting, selain 1-2 kesalahan," kata Alan Hansen, mantan bek Skotlandia seperti dikutip BBC.

"AS akan berpesta jika menang 2-1 atas Portugal. Namun apa boleh buat, sekarang AS harus menunggu laga melawan Jerman," kata Brad Friedel eks kiper AS dan kiper Tottenham.

Statistik 15 menit di babak kedua
AS vs Portugal
2    Dangerous attacks    11    
0    Total attempts    5    
0    Deliveries in Penalty area    3    
4    Clearances    0    
15    Passes Completed    57    
38%    Ball possession  62%