Siapa atlet paling tajir? Bukan hari ini, tapi atlet terkaya sepanjang masa.

Atlet elit tentunya mendapat tanda tangan jutaan dolar secara reguler. Tapi siapa sebenarnya atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang masa?

Baca Juga: Nih Atlet Lompat Tinggi Paling Seksi dari Rusia



Sportico baru-baru ini merilis daftar rinci atlet dengan bayaran tertinggi yang pernah ada. Mereka juga menyesuaikan pendapatan dengan inflasi.

Michael Jordan adalah atlet terkaya sepanjang masa. MVP enam kali itu dilaporkan telah mengantongi pendapatan lebih dari $ 2,62 miliar sejak 1984.



Legenda basket itu adalah salah satu yang pertama mendesain ulang status atletnya menjadi merek besar dengan popularitas global Air Jordan. Sementara Jordan hanya menghasilkan sekitar $ 4 juta per tahun sebagai pemain. Artinya, kemitraan dengan Nike yang membuatnya berenang dalam miliaran dolar royalti.

Mengikuti Jordan adalah pegolf Tiger Woods, Arnold Palmer, dan Jack Nicklaus yang masing-masing telah menghasilkan $ 2,1 miliar, $ 1,5 miliar, dan $ 1,38 miliar.



Tidak seperti olahraga tim kayak basket, pegolf memenangkan penghasilan mereka dari penempatan di turnamen golf di mana hadiah utama bisa mencapai $46 juta.

Berada di urutan keempat adalah Cristiano Ronaldo, tak terbantahkan ia adalah pesepakbola terbesar abad ini. CR7 saat ini menandatangani kontrak dengan Manchester United dan dilaporkan telah menghasilkan lebih dari $ 1,24 miliar dalam hampir 20 tahun karirnya.



Menutup lima besar adalah petinju Floyd Mayweather, pebasket LeBron James, pesepakbola Lionel Messi, pembalap Formula 1 Michael Schumacher, dan bintang tenis Roger Federer.



Daftar Sportico menyebutkan total 25 atlet, sisanya termasuk orang-orang seperti David Beckham, Kobe Bryant, Manny Pacquiao, Kevin Durant, Neymar, dan Derek Jeter.



Pacquiao berada di peringkat ke-18 dalam daftar dengan total $630 juta dalam total pendapatan dari tinju. Pertarungannya dengan Mayweather dikatakan sebagai pertarungan paling sukses dalam sejarah.