Terjadi pergeseran lima atlet terkaya versi rilisan Forbes terbaru. Yang paling tajir sih tetep Cristiano Ronaldo.

Nah yang kedua ternyata udah bukan Lionel Messi. Bintang Barcelona itu melorot ke posisi tiga dan takhta nomor dua yang ia tinggalkan diisi pebasket LeBron James.

Nah pebasket Kevin Durant juga mengisi nomor buncit sebagai yang tertajir di nomor lima. Setidaknya ada dua pebasket yang paling kaya raya di daftar ini.



Simak deh rangkumannya langsung bro:

1. Cristiano Ronaldo

Yap superstar lapangan hijau dari Real Madrid ini kembali menempati puncak daftar atlet terkaya versi majalah Forbes setelah mengumpulkan total kekayaan senilai 93 juta dollar AS (Rp 1,2 triliun).

Ronaldo bukan cuma mengandalkan penadapatan gokil sebagai atlet. Ia juga pintar mengelola kerajaan bisnisnya dari pakaian sampai jejeran hotel.

Belum lagi ia juga masih larismanis sebagai bintang iklan. Segala sudut tubuh CR7 adalah uang! Sayang ia lagi dibelit kasus penggelapan pajak.

2. LeBron James

LeBron James berhasil menggeser Messi di peringkat kedua setelah mengumpulkan kekayaan senilai 86,2 juta dollar AS (Rp 1,1 triliun).

Berbeda dengan Ronaldo yang mayoritas pendapatannya didapat melalui gaji dan bonus, mayoritas pendapatan King James justru diperoleh dari endorsement dengan 55 juta dollar AS.

3. Lionel Messi

Ikon Barcelona turun ke urutan ketiga dengan total ketajiran senilai 80 juta dollar AS (Rp 1,06 triliun). Jumlah uang tersebut dikantongi La Pulga melalui gaji dan bonus sebesar 53 juta dollar AS dan penghasilan endorsement sebanyak 27 juta dollar AS.

Sama seperti Ronaldo Messi doyan banget beli hotel dan mendirikan kerjaan properti.

4. Roger Federer

Petenis Swiss, Roger Federer nggak berubah sebagai petenis paling tajir. Tapi di urutan ini ia 'cuma' nomor empat.

Federer kekayaannya mencapai 64 juta dollar AS. Total penghasilan Federer tersebut diraih melalui kesepakatan endorsement senilai 58 juta dollar AS.

5. Kevin Durant

LeBron dan Kevin Durant adalah Ronaldo dan Messinya dalam soal pebasket tertajir. LeBron emang masih lebih kaya jauh. Tapi Durant mengamankan posisi rilisan sebelumnya dengan tetap di posisi kelima.

Total kekayaan Durant versi Forbes terakhir senilai 60,6 juta dollar AS.

banner-ads